Daerah

Kecamatan Tembilahan Pamungkas Adakan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting


Kecamatan Tembilahan Pamungkas Adakan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Kecamatan Tembilahan merupakan kecamatan pamungkas ke-20 dari kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dalam pembukaan pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting oleh Bupati Inhil HM. Wardanbersama ketua GSH Inhil Hj. Zulaikhah.

Bertempat disalah satu hotel yang ada di kota Tembilahan, Sabtu (31/12/2022) pemerintah Kecamatan Tembilahan melaksanakan Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting yang dibuka secara langsung oleh Bupati Inhil HM. Wardan.

Mengingat masih tingginya angka stunting di Indonesia termasuk di Kab. Inhil, Bupati HM. Wardan dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini.

"Apa yang kita lakukan pada hari ini merupakan instruksi pemerintah pusat dan sebagai wujud komitmen dan kepedulian pemerintah daerah dalam penuntasan masalah stunting khususnya di Indragiri Hilir,” ujar HM. Wardan.

"Diharapkan melalui pelatihan ini dapat meningkatkan pemahaman, pengetahuan serta keterampilan para kader tentang pencegahan dan penanganan stunting sehingga setiap kader memiliki kompetensi dan kualitas diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, sekaligus menularkannya kepada masyarakat lainnya,” harap HM.Wardan.

Melalui kesempatan ini HM. Wardan juga memerintahkan kepada seluruh camat untuk melakukan pemantauan dan pengawasan serta pendataan terhadap ibu hamil dan balita di wilayahnya agar masalah stunting di Indragiri Hilir dapat kita tuntaskan.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan piagam pencanangan kegiatan tumbuh kembang anak di kecamatan, desa dan kelurahan untuk mendukung terwujudnya masyarakat sehat serta Paud HI di Kab. Inhil sekaligus penyerahan paket sembako, alat bantu disabilitas dan bantuan transportasi untuk rujukan ke Pekanbaru juga speaker untuk majelis taklim. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar