Daerah

Kecamatan Tempuling Terima Alat Rekam KTP-El dari Disdukpencapil Inhil Bersama Anggota DPRD

Anjar Anjar
Kecamatan Tempuling Terima Alat Rekam KTP-El dari Disdukpencapil Inhil Bersama Anggota DPRD

TEMPULING, Pesisirnews.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhil, Bambang Hermanto menyerahkan penempatan alat rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) kepada Camat Tempuling, H. Junaidi dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Tempuling, Kamis (30/12).

Kepala Disdukpencapil melalui Sekertaris Nursal menjelaskan, penyerahan alat rekam KTP-El dari Pemkab Inhil bersama anggota DPRD Inhil agar masyarakat Kecamatan Tempuling dan kecamatan sekitar dapat dengan mudah melakukan pendataan kependudukan di Kantor Camat Tempuling.

"Tidak ada lagi alasan untuk masyarakat tidak melakukan perekaman data kependudukan, karena alat rekam kependudukan sudah ada di Kecamatan Tempuling," katanya.

Adapun Bambang Hermanto, Anggota DPRD Inhil dari Fraksi Nasdem mengatakan, penyerahan alat rekam KTP-El tersebut bertujuan guna mempermudah masyarakat untuk melakukan perekaman KTP-El, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke Ibu Kota Kabupaten.

"Dengan terdistribusinya alat rekam cetak KTP-El ini akan semakin memberikan kemudahan dan kecepatan bagi masyarakat dalam membuat KTP," ujarnya.

Halaman :
Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar