Daerah

Kejar Target Vaksinasi, Personil Koramil 02/TP Dikerahkan Lakukan Pendampingan

Budi Budi
Kejar Target Vaksinasi, Personil Koramil 02/TP Dikerahkan Lakukan Pendampingan
Photo : Istimewa.
UJUNG TANJUNG


Pesisirnews.com - Dalam rangka mengejar target 70 persen Vaksinasi kepada seluruh warga masyarakat, Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil terus dikerahkan untuk mengawal dan mendampingi pelaksanaan Vaksinasi di wilayah desa binaanya bersama tim vaksinator

Seperti yang dilakukan oleh para Babinsa Koramil 02/TP pada Jumat (18/2/2022). Kegiatan diawali oleh Serka Arsad saat mendampingi vaksinasi di Dusun Bagan Nenas dan Bagan Cacing kecamatan Tanjung Medan.

Sedangkan Serda Y Wahyudi Yanta memberikan pendampingan pada vaksinasi SDN 030 Kampung Baru kepenghuluan Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih.

Serda Suratman melaksanakan pendampingan Vaksinasi Covid-19 di SDN 016 Suka Jadi dan SDN 017 Suka Tani kecamatan Pujud.

Sementara itu Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto juga langsung memberikan pendampingan vaksinasi di SD Swasta Tunas Harapan Perkebunan Manggala 3.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP mengatakan, bahwa pihaknya selain bagi masyarakat umum, vaksinasi Covid-19 juga diperuntukan bagi kalangan pelajar dan masyarakat umum.

“Hari ini kita melaksanakan Vaksinasi dalam percepatan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia usia 6-11 tahun, serta warga masyarakat umum, " ujarnya

Ia juga menyampaikan bahwa Vaksin tersebut mendapat persetujuan untuk digunakan pada kelompok usia besar oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)

Danramil juga menyebutkan, bahwa dalam rangka menindaklanjuti program pemerintah tersebut, Kodim 0321/Rohil bersama stekholder lainnya, mengelar vaksinasi bagi pelajar di wilayah binaannya

Dikatakan, pihaknya akan selalu bahu-membahu bersama instanasi terkait dalam mendukung program vaksinasi nasional dengan menggelar vaksinasi anak dan pelajar usia 6 sampai 11 tahun.

“Saya yakin anak-anak ingin belajar tatap muka seperti sediakala, karena masa sekolah itu masa yang paling indah, jadi heard Immunity pelajar ini harus segera tercipta agar PTM segera bisa dilakukan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya bersama tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam melaksanakan vaksinasi bagi siswa-siswi yang bertujuan meningkatkan imunitas tubuh agar saat berlangsung pembelajaran secara tatap muka terhindar dari Virus Covid-19

“Dengan ikhtiar vaksinasi Covid-19 ini tentu saja warga masyarakat dan anak muda semakin sehat dan mampu memperkuat imun tubuh, Ini salah satu upaya dan ikhtiar kita menekan penyebaran Covid-19. Ayo divaksin, aman dan pasti sehat,” pungkasnya.

Penulis: Min/Budiman

Editor: Admin