Daerah

Kejari Inhil Launching Aplikasi DAbRi, Mencari Arsip Menjadi Lebih Mudah

Anjar Anjar
Kejari Inhil Launching Aplikasi DAbRi, Mencari Arsip Menjadi Lebih Mudah

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bertempat di kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Indragiri Hilir (Inhil), pada pada Senin (14/6/2021) sore, Kejari Inhil melaunching Aplikasi DAbRi, yaitu suatu aplikasi digital penyimpanan arsip dalam bentuk PDF.

Inovasi ini dibuat untuk menindaklanjuti salah satu dari 7 program prioritas kerja Jaksa Agung tahun 2021 yaitu “Digitalisasi Kejaksaan untuk sisitem kerja yang efisien, transparan, akuntable, dan berbasis teknologi informasi”.

Semula arsip di Kejaksaan Negeri Inhil disimpan didalam sebuah ruangan dan berbentuk kertas yang makin lama makin menumpuk.

Setelah hadirnya aplikasi “DAbRi” ini penyimpanan arsip akan lebih tertata rapi, menghemat tempat dan dari segi kemanan lebih terjamin.

Begitu pula dalam hal pencairan arsip yang sebelumnya pencairan arsip membutuhkan waktu berjam-jam, berhari-hari bahkan berbulan-bulan maka melalui aplikasi DAbri ini arsip dapat dicari dengan waktu yang relative singkat hanya dengan hitungan menit saja dengan membuka apikasi dan login kemudian kita cari arsip apa yang akan kita cari hanya dengan memasukkan kata kunci.

Aplikasi arsip digital yang diberi dengan branding “DAbRi” yang merupakan kepanjang dari Digital Arsip by Rini.

“Perlu saya sampaikan bahwa Aplikasi DAbRi ini dapat terwujud tentu saja bukan merupakan kerja keras saya seorang pribadi, namun juga dukungan dari Tim Efektif Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir, Bapak Kajati Riau Bapak jaja Subagja, mentor kami bapak Wakajati Riau Bapak Daru Tri Sadono dan para asisten kejaksaan Tinggi Riau, serta Coach Kami bapak Gregorius," ujar Kepala Kejari Inhil Rini Triningsih, SH,Mhum.

Hadir pada acara Launching Aplikasi “DAbRi” yakni Bupati Inhil HM. Wardan, Ketua DPRD, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, Ketua PN Tembilahan, Ketua PA Tembilahan dan sejumlah tamu undangan lainnya. (rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...