Daerah

Keluarga Besar Kodim 0314/lnhil Peringati Isra Miraj 1443 H


Keluarga Besar Kodim 0314/lnhil Peringati Isra Miraj 1443 H

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Seluruh personel Kodim 0314/lnhil beserta keluarga menggelar acara Peringatan lsra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Surau Al lkhlas Kodim 0314/lnhil Jalan Ahmad Yani Parit 9, Tembilahan Hulu, Rabu (2/3/2022).

Peringatan Isra Miraj tahun ini mengusung tema “Hikmah lsra Miraj dalam kehidupan prajurit TNl” yang dihadiri langsung oleh Dandim 0314/lnhil, seluruh perwira staf, Danramil 01/Tembilahan, Danramil 12/Batang Tuaka dan seluruh anggota dan keluarga Kodim 0314/lnhil dengan penceramah Ustad Rofiq Al Hafidz.

“Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan peringatan lsra Miraj Nabi besar kita Muhammad SAW ditempat ini dalam keadaan sehat wal Afiat,” ujar Dandim 0314/lnhil Letkol Arh Nahruddin Roshid, S.E.,M.Tr.(Han) dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Dandim tidak henti-hentinya mengajak kepada seluruh anggota dan keluarga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

“Tetap laksanakan prokes Covid-19 agar kita semua dapat terhindar dari bahaya penularan virus Covid-19 hingga kita semua selalu sehat dan pandemi ini segera berakhir," ujar Dandim.

Dandim menambahkan, Isra Miraj merupakan salah satu peringatan sejarah besar perjalanan suci Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Akso hingga naik ke langit ke tujuh dan masuk kedalam suatu tempat yang dinamakan Sidratul Muntaha dan mendapatkan Wahyu dari Allah SWT bahwa manusia wajib melaksanakan salat 5 waktu.

"Kita sebagai manusia biasa mungkin kita tidak akan percaya dengan kejadian ini kalau dalam kalbu kita tidak meyakini bahwa Nabi besar Muhammad SAW adalah Rasul Allah dan juga utusan Allah,” ujarnya.

"Hikmah yang bisa kita ambil dari peringatan lsra Mi'raj ini yaitu menambah keyakinan dan kepercayaan kita bahwa Nabi kita Nabi besar Muhammad SAW adalah Rasul Allah sekaligus utusan Allah yang wajib kita teladani baik ibadahnya,tingkah lakunya dan Budi pekertinya," sambungnya.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar