Daerah

Kembali Terjadi Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar

Anjar Anjar
Kembali Terjadi Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar

Update Peta Resiko Covid-19 Kota Banjar. (Dok.)

loading...

BANJAR, Pesisirnews.com - Penambahan kasus positif Covid-19 muncul dengan klaster keluarga yang berasal dari kelurahan Purwaharja sebanyak 2 orang dan Kelurahan Muktisari Kecamatan Langensari 5 orang. Penambahan ini merupakan hasil penelusuran kontak erat pasien terkonfirmasi sebelumnya.

Tim pelaksana Gugus Tugas Covid-19 Budi Hendrawan menyampaikan, dari ke-5 kasus positif asal Kelurahan Muktisari tersebut sebelumnya ada kontak erat dengan dua pasien Covid-19 sebelumnya, yaitu AR dan DR.

“Mereka terdiri dari bapak, anak dan cucu, juga 2 orang penjaga toko. Dan saat ini semua pasien sudah diisolasi di RSUD Banjar,” ucapnya.

Sementara dari Kelurahan Purwaharja, 2 pasien positif terdiri dari istri dan anak. Mereka terpapar dari AJ, pasien terkonfirmasi sebelumnya.

“Istri dan anak AJ sebelumnya menjalani swab massif oleh dinas kesehatan yang hasil PCR-nya baru keluar tadi malam,” jelas Budi.

Menurut data terbaru dari Tim Gugus Tugas Covid -19 sampai hari Jum'at (23/10/2020), total ada 53 kasus positif Covid-19, dengan rincian 13 orang sedang menjalani isolasi dan perawatan di RSUD, 39 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Penulis: Nier

Penulis: Anjar

Editor: Anjar