Daerah

Kenang Perjalanan Pejuang Kemerdekan, Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Napak Tilas

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kenang Perjalanan Pejuang Kemerdekan, Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Napak Tilas

Pangkalan kerinci - Pesisirnews. Com - Dalam menyambut detik detik proklamasi kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke -75 dan juga mengenang perjalanan para gerilyawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, jajaran personil polsek pangkalan kerinci, yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Pangkalan Kerinci, AKP Novaldi, S.sos. M.si, lakukan napak tilas di sekitar perumahan warga yang berlokasi seputaran wilayah hukum Polsek pangkalan kerinci dengan membawa bendera merah putih.


Jalan kaki ini merupakan wujud penghormatan dalam bentuk Napak Tilas dimana perjuangan dan pengorbanan para gerilyawan pejuang kemerdekaan Republik Indonesia pada masa lampau dalam merebut kemerdekaan Negara Republik Indonesia, ucap kapolsek pangkalan kerinci, AKP Novaldi, S.sos. M.si kepada wartawan di akhir kegiatan dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke - 75, Senin(17/08/2020).


"Membuat saya paling terharu adalah sambutan antusias masyarakat pangkalan kerinci yang juga langsung mengikuti kita berjalan kaki menyusuri jalan di seputaran pangkalan kerinci", ini menandakan walaupun Indonesia masih berjuang melawan wabah Covid -19, namun masyarakat Indonesia khususnya masyarakat pangkalan kerinci tetap dan tidak kendor semangat jiwa nasionalisme dalam merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke -75 ini, ungkap Kapolsek.


"Bukan hanya itu saja, tambah Kapolsek, beberapa desa yang ada di wilayah hukum Polsek pangkalan kerinci juga terlihat menghiasi pintu masuk desa dan pekarangan rumah warga dengan nuansa merah putih, yang artinya masyarakat Pangkalan Kerinci, di masa menuju adaptasi kebiasaan baru (ABK) dalam menghadapi dan melawan wabah Covid-19 ini tetap juga masih mempunyai semangat Nasionalisme yang kuat dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini."


Dari pantauan awak media terlihat di saat detik detik proklamasi kemerdekaan Indonesia, seluruh personil Polsek pangkalan kerinci di komandoi Kapolsek Pangkalan Kerinci melakukan penghormatan bendera SANG SAKA MERAH PUTIH dengan serentak, seluruh rangkaian kegiatan ini di mulai dari pukul 07.30 sampai dengan selesai. (Dav)

Penulis: pesisirnews.com

loading...