Daerah

Kepala DPAD Inhil Buka Lomba Bercerita/Bertutur Tingkat SD/MI se-Kabupaten Inhil

Anjar Anjar
Kepala DPAD Inhil Buka Lomba Bercerita/Bertutur Tingkat SD/MI se-Kabupaten Inhil

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Guna menumbuhkembangkan minat baca serta mengenal dan menambah kecintaan terhadap budaya bangsa, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar lomba Membaca/Bertutur Tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah se-Kabupaten Inhil.

Kepala DPAD Kabupaten Inhil, H.Yulizal membuka lomba bercerita/bertutur tingkat SD/MI se-Kabupaten Inhil, yang diadakan disalah satu hotel yang ada di Tembilahan, Senin (21/6/2021).

Lomba diikuti 12 peserta terdiri dari 6 putra dan 6 putri yang saat ini duduk di kelas 4 SD/MI.

Kepala dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Indragiri hilir H.Yulizal Mengatakan, lomba bercerita atau bertutur yang diperlombakan saat ini merukan kali kedua yang dilaksanakan oleh DPAD Inhil, dimana tahun lalu perwakilan Inhil berhasil meraih juara harapan satu tingkat Nasional, Yulizal berharap untuk tahun 2021 ini perwakilan Inhil bisa masuk tiga besar tingkat nasional.

Adapun materi lomba berasal dari cerita rakyat budaya lokal daerah provinsi Riau, dan mengandung nilai-nilai perjuangan dan kepahlawanan.

Masih minimnya minat keikutsertaan dari sekolah yang ada di Kabupaten Inhil, dimana saat ini lomba diikuti oleh 12 peserta dan tahun lalu 8 peserta, pihak dinas Perpustakaan kedepan akan gencar melakukan sosialisasi kesekolah-sekolah se-Kabupaten Inhil guna mencari bibit siswa dan siswi yang berpotensi besar untuk berani tampil dan menjadi kebanggaan sekolah terutama untuk Kabupaten Inhil. (Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...