Daerah

Ketua Bawaslu Kota Banjar Hadiri Kegiatan Gerakan Literasi Demokrasi (Gladi) KPU Kota Banjar

Anjar Anjar
Ketua Bawaslu Kota Banjar Hadiri Kegiatan Gerakan Literasi Demokrasi (Gladi) KPU Kota Banjar

BANJAR, Pesisirnews.com - Ketua Bawaslu Kota Banjar Irfan Saiful Rohman menghadiri kegiatan Gerakan Literasi Demokrasi (Gladi) yang merupakan program dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Rabu (6/10/2021).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di SMK Pasundan 1 Kota Banjar tersebut, Irfan menjadi salah satu nara sumber dan menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh KPU Kota Banjar.

“Ini sangat luar biasa, keren. Karena kegiatan ini bisa menjadi inspirasi buat semuanya”.

"Karena kami juga mempunyai program yang sama yakni Bawaslu Saba Sakola, dan saya kira program ini sangat sinkron dengan program kami. Setidaknya kita memberikan sedikit nutrisi tambahan tentang kepemiluan dan pengawasan partisipatif, biar ke depan demokrasi di Kota Banjar bisa mencapai demokrasi yang bermartabat, berkualitas dan tentunya berintegritas,” ucapnya.

Irfan pun menyampaikan ke depannya diharapkan para pemilih pemula ini bisa menjadi pengawas partisipatif, minimal menjadi matanya Bawaslu, menjadi. kupingnya Bawaslu. Bisa memberikan informasi awal kepada Bawaslu terkait dugaan pelanggaran baik money politic maupun hoax.

Kedepannya diharapkan para pemilih pemula ini bisa lebih memahami tentang alur pelaporan ke Bawaslu itu seperti apa. Dan lebih paham bagaimana demokrasi itu bisa tercapai dengan baik, dan tentunya harus ada kerjasama dari seluruh pihak. Tidak hanya menuntut penyelenggara yang berintegritas, tapi tentunya juga integritas itu harus dimiliki semuanya baik peserta, penyelenggara maupun masyarakat pemilih,” harapnya. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar