Daerah

Ketua DPRD Riau Yulisman Tegaskan Proyek di PUPR-PKPP Harus Gunakan Pekerja Tempatan Sesuai Dengan Skilnya

Anjar Anjar
Ketua DPRD Riau Yulisman Tegaskan Proyek di PUPR-PKPP Harus Gunakan Pekerja Tempatan Sesuai Dengan Skilnya

Ketua DPRD Riau, Yulisman.

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di saat pandemi Covid-19, maka Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mempunyai kegiatan atau proyek pembangunan agar mengutamakan atau mempekerjakan pekerja lokal atau tempatan.

Demikan ditegaskan Ketua DPRD Riau Yulisman, kepada OPD yang mempunyai kegiatan atau proyek pembangunan.

Selain itu, Ketua DPRD Riau Yulisman, mengungkapkan bahwa kondisi saat ini terdapat banyak pembangunan atau usaha individu yang mengalami penurunan sehingga membuat banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan.

"Seluruh kegiatan atau proyek pemerintah, harus menggunakan pekerja lokal sesuai dengan kemampuan dan skill-nya masing-masing,” tutur Ketua DPRD Riau, Jumat (13/8/2021).

Saat ditanya wartawan terkait adanya informasi tiga proyek di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Permukiman Kawasan Perumahan dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau yakni proyek pembangunan Makorem senilai sekitar Rp95 miliar, proyek gedung Riau Creatif Hub sekitar Rp6 miliar dan gedung Quran Center senilai Rp14 miliar, yang mana saat ini proyek Makorem menggunakan tenaga kerja luar daerah Riau, dan akan disusul pada proyek Riau Creatif Hub dan Quran Center, ditanggapi secara serius oleh Ketua DPRD Riau.

Terhadap hal itu, Ketua DPRD Riau Yulisman, kembali menegaskan agar Dinas PUPR-PKPP mempekerjakan tenaga kerja dari lokal bukan dari luar daerah.

"Seluruh proyek harus menggunakan pekerja lokal," tegas Ketua DPRD Riau, Yulisman. (vila)

Penulis: Kavila Somarito

Editor: Anjar