Daerah

Ketua GSH Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Berikan Bantuan saat Sambangi Balita Gizi Buruk

Anjar Anjar
Ketua GSH Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Berikan Bantuan saat Sambangi Balita Gizi Buruk

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Ketua TP- PKK Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan, S.Sos, M.E yang juga merupakan Bunda PAUD Inhil sekaligus Ketua Gerakan Satu Hati (GSH) Inhil menyambangi dan memberikan bantuan kepada Balita Gizi Buruk di Kecamatan Tembilahan, Rabu (3/11).

Terdapat 3 Lokasi dengan 3 Balita penderita gizi buruk yang dikunjungi oleh Ketua GSH Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yaitu Arbaiyah Jl. Batang Tuaka, Gg. Rindang Permata, M. Yunus Jl. Harapan Ujung, dan Azri Wardana Jl. Kembang, Gg. Cahaya Kecamatan Tembilahan.

Pada kesempatan itu, Hj Zulaikhah Wardan yang didampingi Kepala Dinas PMD, Camat Tembilahan, Lurah Pekan Arba, serta Tim Puskesmas Pendamping juga menyerahkan bantuan berupa pemberian makanan tambahan (PMT), Susu, dan Mainan.

Dalam keterangannya kepada awak media, Hj. Zulaikhah mengatakan, ia sengaja datang untuk melihat langsung perkembangan kondisi balita yang ada di Kecamatan Tembilahan.

"Dari Balita yang bernama Arbaiyah memang sebelumnya dengan status gizi buruk, namun sekarang perkembangan pertambahan berat badannya sudah jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Gizi buruk yang dideritanya ini juga disebabkan faktor lain dimana Balita Arbaiyah ini pada usia 1 tahun mengalami Step yang luar biasa dan sering sakit,” jelas Hj. Zulaikhah.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f