Daerah

Ketua TP PKK dan GSH Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Dialog Virtual dengan 10 Media Nasional

Anjar Anjar
Ketua TP PKK dan GSH Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Dialog Virtual dengan 10 Media Nasional

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj. Zulaikhah Wardan SSos ME yang juga merupakan Ketua Tim Pelaksana Gerakan Satu Hati (GSH) Jilid II melakukan dialog dengan 10 Media Nasional secara virtual di kediaman Rumah Dinas Bupati Tembilahan, Jumat (17/9/2021).

Adapun media Nasional tersebut diantaranya; Media Indonesia, Viva, dan Indonesia Time.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Zulaikhah menjelaskan bahwa GSH Jilid II 2021 merupakan upaya intervensi Pemerintah Daerah untuk menuntaskan kasus stunting di Kabupaten inhil secara masif dengan menggerakkan kepedulian banyak pihak yang dimotori oleh TP PKK Kabupaten Inhil.

"Adapun konsep dari GSH Jilid 2 ini dengan mengangkat tema "GERAK TP PKK Atasi Gizi Buruk dan Gizi Kurang di Kabupaten Inhil", melalui gerakan kepedulian semua pihak terutama OPD, Perusahaan, Perbankan, dan pihak-pihak lain yang sifatnya tidak mengikat, dengan cara mengumpulkan donasi. Donasi yang terkumpul dipergunakan untuk membeli susu yang akan disalurkan kepada sasaran yaitu 17 Balita gizi buruk dan 368 Balita gizi kurang,” ucap Zulaikhah.

Lebih lanjut, Zulaikhah menjelaskan untuk Balita gizi buruk akan mendapatkan bantuan susu selama 3 bulan, masing-masing Balita mendapat 90 botol susu, sehingga diharapkan dengan susu yang diberikan berat badan dan tinggi badan Balita menjadi normal sesuai usianya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar