Daerah

Ketua TP-PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan Menghadiri Sosialisasi Perbup Nomor 14 Tahun 2021

Anjar Anjar
Ketua TP-PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan Menghadiri Sosialisasi Perbup Nomor 14 Tahun 2021

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hj. Zulaikhah Wardan S.Sos., ME menghadiri Sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Stunting di Kabupaten Inhil, Jumat (2/7).

Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Inhil ini menyampaikan ekspos tentang Gerakan Satu Hati Jilid II yang rencananya akan dilaksanakan sejalan dengan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kabupaten Inhil dalam waktu dekat.

Gerakan Satu Hati merupakan upaya intervensi Pemda dalam menurunkan angka stunting melalui gerakan masif dengan menggerakkan seluruh pihak untuk pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Inhil.

Sebagaimana diketahui, salah satu penyebab stunting ialah gizi buruk yang diderita oleh balita, sehingga balita mengalami tinggi dan berat badan yang tidak ideal menurut usianya.

"Bersama Dinas Kesehatan, TP-PKK bersinergi untuk melaksanakan Gerakan Satu Hati dengan kegiatan pemberian infatrini liquid, nutrinidrink liquid, dan susu bagi balita gizi buruk dan balita kurang gizi di Kabupaten Inhil," ujar Hj. Zulaikhah Wardan.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar