Daerah

Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Kembali Sambangi Balita Gizi Kurang dan Balita Gizi Buruk

Anjar Anjar
Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan Kembali Sambangi Balita Gizi Kurang dan Balita Gizi Buruk

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Komitmen tuntaskan kasus stunting di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Wardan yang juga merupakan Ketua dari Aksi Nyata Gerakan Satu Hati Jilid ke-2 kembali sambangi Balita Gizi Kurang dan Balita Gizi Buruk di Rumah Pemulihan Gizi yang beralamat di Jl. Malagas Tembilahan, Kamis (16/09/2021).

Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil selalu berupaya dalam menuntaskan angka stunting melalui gerakan masif dengan menggerakkan seluruh pihak untuk pencegahan dan penanggulangan stunting di Kabupaten Inhil yang dimotori oleh TP PKK Kabupaten Inhil.

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua TP PKK Inhil yang didampingi Kadis PMD mengatakan, Kecamatan Tembilahan merupakan salah satu Kecamatan yang paling tinggi kasusnya, dengan Balita gizi buruknya ada 4, dan Balita gizi kurang ada 41, jelasnya.

"Hari ini kita sengaja mengunjungi Rumah Pemulihan Gizi, dimana pada kesempatan terdapat 20 Balita gizi kurang. Selanjutnya untuk Balita gizi buruk akan kita jadwalkan untuk turun langsung kelapangan bersama pihak terkait,” tutur Zulaikhah.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar