Daerah

Ketum LSM Peduli SDM Lantik Pengurus DPC Rupat dan Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim serta Jompo

Anjar Anjar
Ketum LSM Peduli SDM Lantik Pengurus DPC Rupat dan Salurkan Bantuan untuk Anak Yatim serta Jompo

RUPAT, Pesisirnews.com - Bersempena Peringatan Hari Ibu Nasional dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) LSM Peduli Sumber Daya Manusia (SDM) Kecamatan Rupat Utara serta program kerja Road Show Kunjungan Kerja DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau ke kawasan pulau terluar di Rupat Utara akhir tahun 2021, sekaligus menyerahkan santunan kepada anak yatim dan kaum jompo warga masyarakat Rupat Utara, pada Sabtu (18/12/2021) di Pendopo Pantai Lapin Tanjung Punak Rupat Utara, Bengkalis, Riau.

Ketua Umum DPP. LSM Peduli SDM Provinsi Riau menjelaskan bahwa agenda program kerja ke sembilan kalinya sukses diselenggarakan dalam tahun 2021 ini.

"Alhamdulillah, program ke sembilan DPP LSM Peduli SDM provinsi Riau ini sukses kita laksanakan. Kali ini kita satu rombongan DPP LSM turun langsung ke masyarakat Rupat Utara menyalurkan santunan kepada anak yatim dan kaum jompo di kawasan pulau kecil terluar yang berbatasan langsung negara Malaysia Melaka,” katanya.

“Disini masyarakat kampung banyak yang susah ekonomi nya, padahal pantai landai 17 km itu merupakan magnet wisatawan berkunjung ke sini, namun karena akibat Covid-19 hingga akhir tahun ini memang masyarakat disini pun banyak yang susah ekonomi nya,” lanjutnya.

“Bersempena itu kami juga langsung melantik pengurus DPC LSM Peduli SDM Kec Rupat Utara, serta melakukan dialog interaktif Peringatan Hari Ibu dengan narasumber Ketum DPP LSM dan Wakil Panglima PADAN (Pasukan Dewan Adat) Provinsi Riau, Datuk Razali, sekaligus Road Show Kunjungan Kerja DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau bersama Dua DPC LSM, yaitu DPC LSM Peduli SDM Kec. Rupat yang diketuai Budi Haryanto dan DPC LSM Peduli SDM Kec. Rupat Utara yang diketuai Ishak yang baru saja kita lantik,” bebernya lagi.

"Semua rangkaian kegiatan ini kita laksanakan dalam 2 hari hingga saat ini berjalan lancar, syukur Alhamdulillah," pungkas Ketum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau, S.HI,.M.Ag, didampingi Kakan Sekretariat Syaridiansah.

Ketua panitia provinsi Fikha Maisanta didampingi Ketua Panitia DPC Aprianto mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak atas terselenggaranya agenda ini.

"Kami panitia telah berupaya maksimal dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja dan bantuan Ketum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau beserta rombongan serta bantuan para donatur atas dilaksanakannya agenda ini yang kita salurkan langsung ditengah acara pelantikan DPC LSM Peduli SDM Kec. Rupat Utara berupa sembako dan dana santunan kepada anak yatim dan kaum jompo dari warga masyarakat Rupat Utara ini. Semoga bagi yang membantu disehatkan, dimudahkan segala urusan, diberi rezeki yang cukup barokah serta bagi yang sedang sakit kita doakan bersama tadi segera disembuhkan, intinya hanya Allah lah yang membalas kebaikan hati seluruh donatur dan yang menyukseskan acara ini,” harap Ketua Panitia.

Ketua DPC LSM Peduli SDM Kec. Rupat Utara, Ishak usai dilantik turut berterima kasih kepada Ketum dan rombongan DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau.

"Alhamdulillah baru saja saya dilantik, dan saya meneruskan estafet ketua domisioner Bapak Mukhtar, insha Allah amanah ini saya teruskan bersama jajaran pengurus DPC LSM, dan saya juga berterima kasih kepada Ketum DPP LSM Peduli SDM Provinsi Riau Datuk Khairuddin Al-Young Riau beserta rombongan yang sudah melantik kami dan berkunjung kerja di daerah pulau kampung kami ini. Semoga kami bisa bersinergi dengan bapak camat, kepala desa, Kapolsek, tokoh adat dan alim ulama tokoh masyarakat disini untuk turut serta membangun negeri, dengan slogan 'Ayo Ke Rupat Aje’,” ungkapnya didampingi Wakil Ketua Murad, bersemangat.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Camat Rupat Utara Agus Sofyan diwakili Gauk, Kapolsek Rupat Utara diwakili Dori, PADAN Rupat Utara Datuk Mukhtar, Tokoh Perempuan Rupat Utara Sri Ernawati, dan jajaran pengurus DPC serta ratusan tamu undangan lainnya, diserta dengan pemberian Piagam Penghargaan dan penyerahan bendera petaka DPC LSM Peduli SDM Kec. Rupat Utara. (Budi/Rls)

Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar