Daerah

Kodim 0314/Inhil Laksanakan Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Personel dan Jajaran

Anjar Anjar
Kodim 0314/Inhil Laksanakan Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Personel dan Jajaran

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Guna mencegah terjadinya kecelakaan, Kodim 0314/Inhil melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan kendaraan personil dan jajarannya, bertempat di lapangan apel Makodim 0314/Inhil Jalan A. Yani parit 9 Tembilahan, Senin (24/10/22) pagi.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M. Nahruddin Roshid,S.E.,M.Tr.(Han) yang di wakili Pasi Intel kodim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy Armansyah menegaskan, pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan meliputi kelengkapan kendaraan dan kondisi kendaraan.

Tidak hanya itu, pemeriksaan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat seperti STNK, SIM dan KTA prajurit yang mengemudikannya.

"Kegiatan ini secara dilakukan secara mendadak dengan tujuan untuk menekan dan mencegah terjadinya kecelakaan.juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Kodim 0314/Inhil,” ujar Lettu Inf Delmy Armansyah.

Dikatakan Lettu Inf Delmy Armansyah, pengecekan kendaraan perajurit harus selalu dilakukan dengan tujuan untuk memantau dan mencegah kerusakan yang mengarah pada kerugian personel dan materiil satuan.

"Dari hasil pemeriksaan kendaraan dinas semua dalam keadaan baik dan lengkap, baik cek fisik mau pun administrasi yang dilakukan oleh anggota Intel dan unit Intel kodim 0314/Inhil," ujarnya.

Setelah melakukan pengecekan terhadap kendaraan dinas Pasi Intel kodim 0314/Inhil mengingatkan kepada prajurit untuk selalu mengutamakan keselamatan dengan disiplin saat berkendaraan.

"Prajurit harus tertib berlalu lintas dan wajib memakai helm saat berkendaraan," pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f