Daerah

Kodim 0314/Inhil Terlibat Aktif dalam Pengawasan dan Penerapan Disiplin Prokes di Masyarakat

Anjar Anjar
Kodim 0314/Inhil Terlibat Aktif dalam Pengawasan dan Penerapan Disiplin Prokes di Masyarakat

Sejumlah personel Kodim 0314/Inhil ingatkan warga agar selalu disiplin prokes. (dok)

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Di awal tahun 2021 ini, personil Kodim 0314/Inhil terus memantau dan terus berperan aktif dalam penanganan Covid 19 serta berupaya menertibkan aturan pemakaian masker setiap keluar rumah kepada masyarakat kabupaten Inhil.

Rutinitas pun akan terus dilaksanakan dalam penertiban protokol kesehatan. Tidak hanya di wilayah pusat Kodim, di wilayah-wilayah binaan Koramil jajaran pun akan terus dilakukan penegakkan disiplin.

Covid-19 belum juga berlalu, maka dari itu diharapkan pada tahun 2021 ini masyarakat lebih mendisiplinkan diri dan selalu mengikuti protokol kesehatan yang di anjurkan Pemerintah. Dengan menaati protokol kesehatan, setidaknya bisa menghambat penyebaran virus corona dimulai dari diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi menyampaikan, dalam penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19, Kodim 0314/Inhil akan menurunkan personil setiap hari siang dan malam untuk mengingatkan masyarakat yang keluar rumah agar memakai masker yang rutinitas penegakkan disiplinnya akan dilaksanakan di simpang simpang di kota Tembilahan.

Begitu juga Babinsa-Babinsa di kecamatan akan selalu mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker.

“Dengan kita memakai masker, kita sudah melindungi diri kita sendiri dari virus virus yang dapat menimbulkan penyakit di tubuh kita dan peran serta masyarakat sangat kami butuhkan dalam mendukung protokol kesehatan dan kita tak perlu takut tapi harus waspada setiap saat, sebab virus ini bukan hanya menular dari bersentuhan langsung, tetapi dari udara pun dapat menyebar," ungkapnya, Selasa (05/01/2020).

Maka dari itu, Pasi Ops mengajak seluruhnya agar secara bersama melaksanakan 4 M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan agar terbebas dari penularan Covid 19.

"Sayangi diri kita dengan selalu mengikuti protokol kesehatan dan anjuran pemerintah. Kita mulai dari diri kita sendiri dan kita sosialisasikan ke orang lain. Kita awali tahun 2021 ini dengan senantiasa mengikuti protokol kesehatan Covid 19," pungkasnya. (rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...