Daerah

Kodim 0314/lnhil Bersama Sejumlah Ormas Gelar Bazar Minyak Goreng Murah dan Vaksinasi Booster


Kodim 0314/lnhil Bersama Sejumlah Ormas Gelar Bazar Minyak Goreng Murah dan Vaksinasi Booster

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Guna mememuhi kebutuhan dan persediaan minyak goreng (mingor) selama bulan suci Ramadan hingga menghadapi lebaran nanti, Kodim 0314/lnhil berkolaborasi dengan PC Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), APKASINDO dan APKL Kab. inhil, mengggelar bazar minyak goreng murah, sekaligus vaksinasi booster di halaman Kantor Primkopad Makodim 0314/lnhil Jalan Ahmad Yani parit 9, Tembilahan Hulu, Sabtu,(9/4/2022).

Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E., M.Tr.(Han) turun langsung memantau kegiatan bazar minyak dan juga vaksinasi booster. Dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan bazar ini hingga kegiatan dapat terencana dan terlaksana dengan baik.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya kepada ketua APKL dan PCNU serta rekan-rekan dari APKASINDO yang telah bisa mendukung kegiatan ini," ujar Dandim 0314/lnhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid, S.E., M.Tr.(Han).

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam rangka menyiapkan persediaan minyak gorengnya untuk memenuhi kebutuhan selama bulan suci Ramadan hingga menyambut datangnya Hari Raya ldul Fitri nanti.

Selain bazar minyak, ada juga kegiatan vaksinasi booster di mana pemerintah menargetkan peningkatan pencapaian vaksinasi booster untuk menghadapi situasi gelombang arus mudik lebaran nanti.

“Kami di sini menggelar bazar minyak goreng murah dengan syarat harus sudah vaksin booster. Makanya saya imbau kepada seluruh masyarakat yang belum melaksanakan vaksin booster, silakan melaksanakan vaksinasi booster ini," ujarnya.

Sementara itu, Kodim 0314/lnhil telah menyediakan tempat khusus dan tim vaksinator yang siap melayani masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi booster. Karena vaksinasi ini merupakan kebijakan dari pemerintah sebagai upaya untuk melindungi masyarakat dari ancaman penularan dan penyebaran virus Covid 19.

Saat ini pemerintah masih memberikan kebijakan bahwa vaksinasi ini masih gratis. Ke depan akan ada rencana pemerintah bahwa vaksinasi akan dikenakan biaya alias berbayar. Bahkan mudik lebaran pun saat ini syaratnya harus sudah divaksin booster. Apalagi yang melalui jalur penerbangan harus sudah vaksin booster baru bisa bebas dari VCR dan anti gen.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat, mari kita manfaatkan situasi sekarang ini untuk segera melakukan vaksinasi booster. Bila sudah waktunya, maka segera lakukan vaksinasi booster mumpung masih gratis," ajak Dandim.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar