Daerah

Komitmen Perusahaan Penyebrangan Roro, Meski Sepi Tetap Berikan Pelayanan 24 Jam


Komitmen Perusahaan Penyebrangan Roro, Meski Sepi Tetap Berikan Pelayanan 24 Jam

BUKIT BATU, Pesisirnews.com - Sebagai salah satu pulau yang masih dapat diandalkan transportasi laut atau penyeberangan Roll on roll off (Ro-ro). Perusahaan penyebrangan roro Sungai Selari - Air Putih Bengkalis komitmen untuk tetap memberikan pelayanan 24 jam selama hari raya Idulfitri 1442 H meskipun penumpang sepi disebabkan adanya penyekatan dan larangan mudik.

PT. Jembatan Nusantasa Budi, kala Wabup Bagus Santoso melakukan peninjauan ke lokasi cek titik penyebrangan roro Sungai Selari, Senin (10/5/2021).

“Kami dari pihak perusahaan tetap berkomitmen siap melayani penyebrangan roro Sungai Selari-Air Putih,” ujar Budi.

Bahkan lebih dari biasanya, pihak perusahaan siap menerapkan penyebrangan roro 24 jam di setiap harinya.

“Tak hanya hari Jumat dan Minggu penerapan penyebrangan 24 jam, malah kami memberikan pelayanan 24 jam setiap harinya pada Idul Fitri 1442 Hijriah ini,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wabup Bagus Santoso kasih kepada pihak perusahaan yang telah mengutamakan kepentingan masyarakat Negeri Junjungan.

“Terima kasih, kita sudah dapat sebuah pemaham bersama, antara masyarakat, pihak perusahaan dan juga protokoler Covid. Kita lihat perusahaan roro ini tentu berhitung profit atau keuntungan. Namun dengan kondisi yang sempurna sekarang, adanya penyekatan, tidak ada yang mudik, roro banyak yang kosong, salut kami walaupun kondisi begini, perusahaan tetap dengan komitmennya,” pungkas Wabup.

Lanjut orang nomor dua di Negeri Junjungan ini, keberkahan di bulan Ramadhan, pihak perusahaan akan selalu berkomitmen bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan pelayanan setiap hari, tanpa dikurangi.

Semoga dengan kesetiaan kita bersama pihak perusahaan, Covid diangakat dari bumi Bengkalis, bumi Indonesia ini. Sehingga lancar kembali lalu lintasnya, jasanya, barang-barangnya. Bengkalis akan jadi negeri yang damai, Bengkalis akan menjadi negeri yang maju, ”harap Bagus Santoso.

Ikut mendampingi Wabup dalam kesempatan tersebut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksan BPBD) Tajul Mudarris, Sekretaris Dinas Perhubungan Zul Asri dan Camat Bukit Batu Taufik Hidayat. (DIS/Budi)

Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar