Daerah

Komunitas Teratai Mitra Bersama dan Brimob Bantu Masyarakat Miskin Terdampak Corona di Tanah Putih

Budi Budi
Komunitas Teratai Mitra Bersama dan Brimob Bantu Masyarakat Miskin Terdampak Corona di Tanah Putih
Photo : Istimewa.

ROKAN HILIR

Pesisirnews.com - Komunitas Teratai Mitra Bersama (TMB) dan Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau Manggala Junctionmenggelar bakti sosial kepada masyarakat kurang mampu di sekitar lingkungannya.

Kegiatan tersebut dilakukan, Senin (20/12/2021), di Kepenghuluan Seminai, Kec. Tanah Putih, Kab. Rokan Hilir (Rohil), denganmembantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19.

Sebanyak 30 KK mendapat bantuan paket Sembako yang terdiri dariberas, mie instan, dan minyak goreng.

Ketua TMB, Antonie melalui Sekretaris, Andri mengatakan, selain membagikan Sembako secara gratis, TMB juga memberikan edukasi kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dengan tetatp menggunakan masker untuk menekan penyebaran virus Corona di desa tersebut.

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat kurang mampu dimasa pandemi virus Corona," kata Andri.

Dia mengatakan, penyaluran bantuan ini dilakukan langsung oleh seluruh anggota TMB bersama personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Riau Manggala Junction dengan metode door to door.

Para anggota berkeliling memasuki daerah-daerah pelosok di Kepenghuluan Seminai, dengan maksud memberikan bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

Selain membagikan Sembako para komunitas TMB juga memberikan sosialisasi, edukasi serta memberikan semangat kepada masyarakat untuk tetap optimis menghadapi pandemi Covid-19.

"Mari kita semua bergotong royong untuk untuk melakukan pencegahan penyebaran pandemi virus corona dengan menerapkan pola hidup bersih, memakai masker saat beraktifitas serta membantu masyarakat yang terdampak virus corona," pungkas Andri.

BerikutSusunan Pengurus Komunitas Teratai Mitra Bersama (TMB), Pelindung, Dansat Brimob Polda Riau, Kombes. Pol. Dedi Suryadi, SIK dan Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, SIP.

Sementara untuk Ketua dijabat, Antonie, Wakil Ketua Abdul Gani, Sekretaris Andri, Wakil Sekretaris Guruh Hidayat Saputra, dan Bendahara, Jonathan Surbakti, SSos

Penulis: Rilis/BudiMan

Editor: Admin