Daerah

Kondisi Geografis yang Cukup Berat Tak Halangi PLN Tembilahan Siapkan 3 Prioritas Menaikan Rasio Elektrifikasi

Anjar Anjar
Kondisi Geografis yang Cukup Berat Tak Halangi PLN Tembilahan Siapkan 3 Prioritas Menaikan Rasio Elektrifikasi

Ilustrasi: Medan yang cukup sulit dalam membangun jaringan PLN di Wilayah Inhil. (Dok.)

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - PT. PLN (Persero) ULP Tembilahan secara berkelanjutan mengupayakan agar seluruh masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dapat menikmati listrik.

Oleh karena itu PLN terus membangun infrastruktur kelistrikan di Inhil agar cita-cita menerangi seluruh masyarakat hingga ke pelosok desa bisa segera diwujudkan.

Kondisi geografis Inhil yang terdiri dari perairan yang luas menjadi tantangan tersendiri bagi PLN dalam membangun akses kelistrikan di semua wilayah hingga sampai ke pelosok desa.

Untuk membawa material yang diperlukan dalam membangun jaringan listrik hingga pelosok desa di Inhil merupakan sebuah tantangan yang cukup berat.

Petugas PLN sering kali harus memutar otak memikirkan bagaimana membawa material seperti tiang jaringan listrik, mengingat tidak adanya alat transportasi yang bisa membawa material masuk ke lokasi pemasangan jaringan di kawasan terpencil.

Pekerjaan yang dilakukan secara manual dan bergotong royong antara petugas PLN dan masyarakat membuat waktu yang dibutuhkan dalam pemasangan jaringan menjadi lebih lama.

Namun semua rintangan tersebut tidak membuat PLN patah semangat untuk membangun sejumlah proyek infrastruktur yang terus di gesa PLN di wilayah Inhil.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...