Daerah

Koramil 23/Lgst Kodim 0104/Atim; Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

pesisirnews.com pesisirnews.com
Koramil 23/Lgst Kodim 0104/Atim;  Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

Langsa


Sebagai bentuk upaya meningkatkan ketahanan pangan pada masa pandemi Covid-19, Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan kegiatan pertanian dengan menanam cabai seluas 3 (Tiga) rante dilahan kosong milik warga, yang bertempat di Gampong Seunebok Antara, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Kamis (06-08-2020).


Kegiatan ini merupakan upaya Koramil 23/Lgst dalam memberikan contoh sekaligus mendorong masyarakat diwilayah binaan untuk memanfaatkan lahan tidur atau lahan kosong untuk dimanfaatkan. Dan juga perintah langsung dari Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) saat rapat bersama Perwira Staf dan Danramil waktu lalu bahwa, Koramil jajaran Kodim 0104/Atim terjun langsung kelapangan untuk mensosialisasikan dan membantu para petani dalam melaksanakan percepatan ketahanan pangan pada masa pandemi Covid-19 ini, “kata Danramil 23/Lgst Lettu Inf Andry Haryono kepada awak media.


Lanjutnya, masih cukup luas lahan kosong yang terdapat di hampir setiap Gampong yang belum maksimal diolah untuk kegiatan pertanian. Lahan tidur atau lahan kosong kalau dikelola dengan optimal, dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat karena pengembangan sektor pertanian perkebunan dapat dikerjakan secara terus menerus.


"Saya mendorong masyarakat agar memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami sayuran ataupun tanaman yang bermanfaat lainnya. Hasil sayuran atau buah-buahan yang ditanam di atas lahan tersebut tidak hanya berdampak pada pemanfaatan lahan namun juga meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat tentunya, "jelasnya.

Halaman :
Penulis: pesisirnews.com