Daerah

KPU Kota Banjar Launching dan Pengukuhan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3)

Anjar Anjar
KPU Kota Banjar Launching dan Pengukuhan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3)

BANJAR, Pesisirnews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar menggelar kegiatan Purwa Medal (Launching) Program dan Pengukuhan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) KPU Kota Banjar yang dilaksanakan di halaman Kantor KPU Kota Banjar, Rabu (22/9/2021).

Sebanyak 25 calon kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) dari perwakilan Desa/ Kelurahan se-Kota Banjar hadir dalam kegiatan tersebut.

Menurut Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis, niat tekad dan kesediaan kader DP3 adalah bagian dari komitmen untuk membangun Demokrasi di Kota Banjar yang berkualitas.

“Salah satu tugas umum dari seorang kader DP3 adalah Agent of Change, dimana kader harus melakukan pembentukan paradigma masyarakat yang benar terkait pemilu dan demokrasi. Salah satunya dengan menjadi edukator dan referensi masyarakat dalam setiap informasi kepemiluan dan demokrasi,” ucapnya.

Sementara itu Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok, M.Si yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan pesan yang langsung disampaikan kepada para kader DP3.

“Saya mengapresiasi kepada Pemerintah Kota Banjar yang sudah mendukung program DP3 ini. Semoga kolaborasi seperti ini dapat terus dilakukan agar menghasilkan pemilu yang berkualitas di Kota Banjar. Dan dengan adanya kader DP3 yang menjadi penggerak demokrasi, pemilu dan pemilihan, diharapkan partisipasi di Kota Banjar dapat meningkat, menjadi penggerak di masing-masing Desa/Kelurahan serta bisa meningkatkan aspek kualitas pemilu dan partisipasinya,” ucapnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar