Daerah

Kunker ke Desa Sungai Intan, Bupati Inhil Kembali Sampaikan Akan Naikkan Insentif RT/RW dan BPD


Kunker ke Desa Sungai Intan, Bupati Inhil Kembali Sampaikan Akan Naikkan Insentif RT/RW dan BPD

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Dalam Kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Tembilahan Hulu guna meninjau dan menyerahkan secara langsung bantuan sosial musibah Kebakaran yang terjadi pada pondok Pesantren Darul Islah Parit Sungai Nibung Desa Sungai Intan, Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan bersama Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah, juga bersilaturahim dengan masyarakat Desa Sungai Intan, Rabu (30/11).

Turut hadir pada acara silaturahim tersebut, Kepala Dinas Sosial, Kepala Damkar dan Penyelamatan, Camat Tembilahan Hulu, Kepala Desa Sunau Intan serta masyarakat Desa Sungai Intan yang tergabung dalam forum RT/RW dan BPD.

Bupati Inhil menyampaikan bahwa Pemkab Inhil terus berupaya untuk melaksanakan pembangunan di segala bidang, meskipun ditengah keterbatasan anggaran.

"Alhamdulillah Pemkab Inhil bersama DPRD telah mengesahkan dan menandatangani APBD tahun anggaran 2023, dengan proyeksi PAD sebesar Rp 2,1 triliun dan belanja sebesar Rp 2,4 triliun,” ungkapnya.

Dengan nominal Rp 2,1 triliun tersebut akan dimaksimalkan pembangunan pada 20 kecamatan se-Kabupaten Inhil, termasuk salah satunya adalah menaikkan insentif RT/RW dan BPD se-Kabupaten Inhil.

"Acara silaturahim juga sebagai ajang mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung dan untuk ditindaklanjuti sebagai perencanaan pemerintah pada masa yang akan datang," pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar