Daerah

KWT Putri Hijau Berharap Bagus Santoso Dukung Pemberdayaan Perempuan jika Terpilih Nanti

Anjar Anjar
KWT Putri Hijau Berharap Bagus Santoso Dukung Pemberdayaan Perempuan jika Terpilih Nanti

Cawabup Bengkalis Bagus Santoso apresiasi program KWT Putri Hijau Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis. Foto: Budi/Pesisirnews.com

BENGKALIS, Pesisirnews.com - Calon Wakil Bupati Bengkalis yang berpasangan dengan Kasmarni, H. Bagus Santoso mengatakan, Kelompok Wanita Tani (KWT) Putri Hijau Desa Pangkalan Batang Kecamatan Bengkalis, kelak akan menjadi ikon Perempuan Berdaya Keluarga Sejahtera.

Hal itu disampaikan Bagus Santoso saat menggelar kampanye dialogis di Desa Pangkalan Batang, Sabtu lalu. KWT Putri Hijau menjadi pelopor gerakan tani para ibu-ibu yang memanfaatkan perkarangan.

“Konsep yang disampaikan KWT Puri Hijau ini sejalan dengan program Perempuan Berdaya Keluarga Sejahrera yang termasuk dalam delapan program unggulan Kasmarni-Bagus Santoso.

“Saya yakin, KWT Putri Hijau akan menjadi ikon dan contoh tentang atau seperti apa perempuan berdaya itu,” sebut Bagus Santoso.

Di dalam delapan program unggulan KBS sebut Bagus, salah satunya adalah, stimulus ekonomi bagi pekerja sektor informal, seperti buruh, petani, peternak, nelayan dan lainnya, termasuk peningkatan lapangan pekerjaan dan penerapan teknologi serta investasi bidang perekonomian.

“Tak salah buk, program KBS sangat nyambung dengan konsep KWT Putri Hijau ini. Karena ini menjadi salah sati program unggulan kita, maka konsep-konsep KWT Putri Hijau akan menjadi perhatian kami, jika memang memungkinkan lahan yang dikelola tidak hanya lahan perkarangan tapi lebih besar lagi,” sebut Bagus.

Halaman :
Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar

loading...