Daerah

Lagi, Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan

Budi Budi
Lagi, Babinsa Koramil 02/TP Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan
Photo : Istimewa.
TANJUNG MELAWAN


Pesisirnews.com - Babinsa Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil , Serka Arsad Mahawi IP yang mewakili Danramil 02/TP pada Kamis (24/2/2022) menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan ini juga dihadiri oleh Camat Tanah Putih, Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan, Kepala Bapeda, anggota dprd, Dinas dan Instansi, Ketua PGRI, Lurah dan datuk Penghulu se-kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kecamatan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kecamatan. Membantu pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Pgs Danramil 02/TP, Lettu Inf Sudarwanto menyampaikan, musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) kecamatan adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kecamatan, untuk menyepakati rencana kegiatan pada tahun anggaran berikutnya.

Adapun yang menjadi pembahasan dalam musrenbang kali ini diantaranya adalah menyusun rencana pembangunan di setiap kecamatan agar pembangunan yang ada di fokuskan untuk pembangunan drainase di tiap-tiap Desa.

“Dalam pelaksanaan Musrenbang kali ini untuk usulan yang disetujui yaitu pembangunan lanjutan,” ucap Danramil.

Dan dalam kesempatan tersebut memberikan imbauan agar nanti dalam pelaksanaannya tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, sehingga program pembangunan benar-benar tepat sasaran.

Penulis: Manurung/Min

Editor: Admin