Daerah

Lakukan Registrasi Sosial Ekonomi, Bupati Inhil Ajak Masyarakat Berikan Data yang Akurat

Anjar Anjar
Lakukan Registrasi Sosial Ekonomi, Bupati Inhil Ajak Masyarakat Berikan Data yang Akurat

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Sama halnya dengan masyarakat pada umumnya yang mendapat pelayanan sensus Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) yang di laksanakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kali ini giliran Bupati Inhil Drs. HM. Wardan, MP yang mendapat pelayanan tersebut, Senin (24/10/2022).

Bertempat di kediaman dinas Bupati No. 1 Jalan Kesehatan, pihak BPS yang langsung dihadiri oleh Ketua BPS Inhil, Sudiro ST., MSi melakukan pendataan terhadap orang nomor 1 di Kabupaten Inhil tersebut.

"Ini merupakan program kita dalam mendata seluruh masyarakat kabupaten, termasuk untuk pak Bupati beserta istri, dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, bupati juga menyambut baik atas pelaksanaan yang kami laksanakan ini," ujar Sudiro.

Bupati Inhil Drs HM Wardan MP pada kesempatan itu diajukan berbagai pertanyaan penting mengenai status sebagai masyarakat Kabupaten Inhil dan bupati juga sangat mendukung atas program ini.

"Ini sangat selaras dengan program pemerintah Kabupaten Inhil dalam menciptakan Inhil satu data, dengan pendataan yang di laksanakan oleh BPS ini nanti bisa kita jadikan acuan untuk menciptakan Inhil satu data tersebut, dan tentunya ini akan sangat berguna di berbagai lini nantinya," ujar Bupati Inhil.

Pada kesempatan itu, Bupati Inhil juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Inhil agar dapat bekerja sama dengan pihak BPS yang akan turun ke setiap desa, RT, dan rumah ke rumah untuk melakukan pendataan.

"Ayo bekerja sama, berikan data yang riil kepada pihak BPS yang akan hadir ke rumah kita, dengan data itu kita bisa mengkordinir banyak program salah satu nya program kesehatan serta kesejahteraan masyarakat yang berdasarkan data yang di berikan oleh masyarakat. Untuk itu juga saya mengharapkan agar data yang di berikan benar benar data yang real agar nantinya tidak menjadi suatu masalah,” harapnya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f