Daerah

Lama tidak Mendapat Bantuan Pemerintah, Pemdes Tekulai Hilir Swadaya Rehab Dermaga Desa

Anjar Anjar
Lama tidak Mendapat Bantuan Pemerintah, Pemdes Tekulai Hilir Swadaya Rehab Dermaga Desa

Kades Tekulai Hilir Suriadi, S.P. (baju biru) bersama Pemdes Tekulai Hilir dan masyarakat bahu membahu memperbaiki dermaga desa yang rusak parah. Foto: Dok./Pesisirnews.com.

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Sudah lebih dari lima tahun kondisi dermaga Desa Tekulai Hilir, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau dalam keadaan sangat memprihatinkan. Padahal dermaga merupakan salah satu akses poin mobilitas orang dan barang dari sarana transportasi perairan menuju ke daratan.

Untuk menjadikan dermaga desa aman dilalui penggunanya, Pemerintahan Desa (Pemdes) Tekulai Hilir sudah berupaya meminta bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil melalui pihak terkait agar diberikan bantuan rehabilitasi dermaga desa yang terletak di pasar RT 01/RW 02 Dusun 02 Desa Tekulai Hilir.

Namun karena berkemungkinan ketiadaan anggaran dari Pemkab Inhil, maka rehabilitasi jembatan Desa Tekulai Hilir agar layak dan aman dilalui, hingga kini tidak dapat direalisasikan.

Melihat kenyataan itu, Suriadi, S.P. selaku Kepala Desa (Kades) Tekulai Hilir berinisiatif memperbaiki secara mandiri dermaga desanya.

Dengan bergotong royong, pihak Pemdes Tekulai Hilir bersama masyarakat setempat, bahu membahu memperbaiki dermaga desa yang rusak parah itu.

Kegiatan gotong royong perbaikan dermaga Desa Tekulai Hilir tersebut dilakukan pada Jumat (11/9/2020) pagi.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...