Daerah

Lapas Kelas II B Kota Banjar Laksanakan Pemberian Vaksin Covid-19 Dosis ke-2

Anjar Anjar
Lapas Kelas II B Kota Banjar Laksanakan Pemberian Vaksin Covid-19 Dosis ke-2

Mohamad Maulana, Kalapas Kelas II B Kota Banjar. (dok.)

BANJAR, Pesisirnews.com - Sebanyak 40 orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan (LP)Kelas II B di Kota Banjar menjadi sasaran pemberian vaksin dosis ke- 2 vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Aula LP Kota Banjar, Selasa (16/3/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kota Banjar, Mohamad Maulana, menyampaikan, pemberian vaksin dosis ke-2 ini sebagai upaya pencegahan dari terpapar Covid-19.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi dosis ke-2 untuk 40 pegawai Lapas. Sementara saat di Lapas sendiri ini ada 73 pegawai dan 315 warga binaan. Untuk pegawai yang belum menerima vaksin, kita menunggu informasi dari Dinas Kesehatan. Dan yang pasti kita siap kapanpun untuk divaksin,” jelas Kalapas.

Kalapas sendiri menyampaikan, sampai saat ini seluruh pegawai dan warga binaan di Lapas Banjar selalu melaksanakan protokol kesehatan.

“Setiap pagi kami, khususnya warga binaan selalu melaksanakan olahraga, supaya sehat. Selain terus menerapkan 5 M dalam kehidupan sehari-hari di Lapas ini, dan diharapkan corona tidak masuk ke Lapas Banjar,” ujarnya.

Sementara di tempat yang sama Kepala Puskesmas Pataruman 3 dr. Ance Eka Widianti sebagai pelaksana vaksin di Lapas Banjar menyampaikan, pelaksanaan vaksin di Lapas Banjar dengan sasaran 40 pegawai Lapas.

“Untuk pegawai Lapas yang belum melaksanakan vaksin, kita masih menunggu ketersediaan vaksin, artinya menunggu informasi dari Dinas Kesehatan,” ujar dr Ance. (Lies)

Penulis: Lies

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...