Daerah

Linmas Batulawang Dilatih Kesiapsiagaan oleh Bhabinkamtibmas Polres Banjar

Anjar Anjar
Linmas Batulawang Dilatih Kesiapsiagaan oleh Bhabinkamtibmas Polres Banjar

BANJAR, Pesisirnews.com - Bhabinkamtibmas Polres Banjar Polda Jawa Barat di Desa Batulawang Bripka Irfan Hidayat dengan penuh semangat dan tidak bosan-bosannya terus berupaya menciptakan situasi keamanan ketertiban kepada warga Desa Batulawang.

Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan pembinaan dan latihan kepada 26 anggota LINMAS, Perlindungan Masyarakat Desa Batulawang dilatih PBB dasar, pertolongan pertama pada kecelakaan dan tanggap bencana, dalam pelatihan tanggap bencana Linmas ditekan supaya siaga ketika hujan angin besar dan stay HP tetap siaga,Kamis (26/11/2020).

Dengan diadakanya latihan LINMAS dapat meningkatkan kemampuan anggota LINMAS berada di masyarakat, kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan bola sangkuriang Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman Kota Banjar.

Tidak terlewatkan Bhabinkamtibmas, membiasakan disiplin protokol kesehatan sebagai contoh di lingkungan tempat tinggal dari mencuci tangan, tetap Menjaga jarak minimal 1.5 meter serta tidak berkerumun.

Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Pataruman IPTU Achmad Daryanto S.Ip.,MM. mengatakan, jangan pernah anggap remeh virus Covid 19, karena wabah virus ini sangat cepat penularanya dan meningkat nya yang terkonfirmasi virus.

“Kita harus waspada dan kita harus melindungi diri khususnya di wilayah Kota Banjar, karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban,” ujarnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja keras Polri, dalam hal ini Polres Banjar terhadap masyarakat dengan memberikan himbauan, tentang pentingnya menerapkan Protokol kesehatan ketika beraktivitas baik dilingkungan tempat bermukim maupun diluar rumah dengan cara 3M 1T, dalam Adaptasi Kebiasaan Baru untuk mencegah penyebaran Virus Corona,” ucap Kapolsek.

"Masyarakat merasa terbantu dengan adanya pelatihan LINMAS dan edukasi tentang protokol kesehatan adaptasi kebiasaan baru yang dilakukan polri dan kegiatan tersebut yang dapat menumbuhkan rasa semangat untuk patuhi protokol kesehatan terhadap masyarakat Desa Karyamukti, ungkap Yatno, salah satu anggota LINMAS.

Penulis: Nier

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...