Daerah

LPTQ Kabupaten Inhil Kembali Adakan TC Gelombang ke-2

Anjar Anjar
LPTQ Kabupaten Inhil Kembali Adakan TC Gelombang ke-2

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Setelah sepekan melakukan seleksi TC untuk Cabang Tilawah, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali mengadakan Seleksi Training Center (TC) untuk calon kafilah Inhil pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau ke-41 yang akan dilaksanakan di Indragiri Hulu (Inhu).

Acara diselenggarakan selama 6 hari, terhitung dari hari Sabtu, 14 Januari 2023 sampai dengan hari Kamis, 19 Januari 2023 di Masjid Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila (YAMP) Komplek Kantor Bupati Indragiri Hilir.

Pembukaan diadakan pada hari Sabtu Malam, 14 Januari 2023 pada pukul 20.15 WIB. Hadir saat Pembukaan, HM. Arifin, S.Sos., M.M, selaku Ketua Harian LPTQ. Kab. Inhil, beberapa orang tokoh masyarakat, para pelatih dan peserta yang berjumlah 17 orang.

Dalam sambutannya saat membuka acara, HM. Arifin berkata: “Acara TC kali ini diadakan untuk cabang lomba Qir’aat setelah pekan lalu diadakan untuk Cabang Tilawah. Ini adalah merupakan usaha LPTQ. Kab. Inhil untuk menyiapkan calon Kafilah Indragiri Hilir untuk menghadapi MTQ Ke-41 Tingkat Provinsi yang akan diadakan pada bulan Maret atau April nanti.”

“Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari hasil Rakerda LPTQ pada bulan November lalu, dengan memanggil peserta Terbaik I, II, III dan Harapan I, serta Potensi lainnya untuk di TC, dan akhirnya nanti akan dipilih untuk mewakili Kafilah Indragiri Hilir pada MTQ Tingkat Provinsi,” pungkas Ketua Harian LPTQ Inhil, H.Arifin. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f