Daerah

Macet Antrian Pengisian BBM di SPBU Simpang PJR, Kapolsek Turun Urai Kemacetan

Budi Budi
Macet Antrian Pengisian BBM di SPBU Simpang PJR, Kapolsek Turun Urai Kemacetan
Photo : Dok. Polsek Bagan Sinembah
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Lagi, dalam upaya mengantisipasi dan mencegah kemacetan arus lalu lintas Kaposlek Bagan Sinembah ikut turun langsung melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas di Jl Lintas Riau-Sumut KM 39, Kepenghuluan Pasir Putih tepatnya di SPBUPT Tanah Putih Migas Simpang PJR Jumat (04/03/2022).


Pantauan awak media di lapangan Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH di dampingi Kanit Lantas Polsek Bagan Sinembah AKP Syaf Yandra SH beserta Personil lantas Polsek Bagan Sinembah dan BKo Sat Lantas Polres Rohil melaksanakan pengaturan arus lalu lintas akibat kemacetan Antrian pengisian BBM di SPBU PT Tanah Putih Migas Simpang PJR.


Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK MH melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK kepada awak media mengatakan bahwa kegiatan pengaturan lalulintas yang dilakukan adalah untuk mencegah kemacetan arus lalin bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.


"Ya, ini akibat antrian di SPBU PT Tanah Putih Migas Simpang PJR, kemacetan arus lalu lintas dikarenakan adanya antrian pengisian BBM bersubsidi Jenis Solar di SPBU PT Tanah Putih Migas Simpang PJR," ungkap Farris.

Dikatakan Farris, pihaknya sebelumnya melakukan pemetaan lebih awal dalam menentukan titik rawan, kemudian dalam melakukan pengaturan.


"Selanjutnya saya bersama anggota melakukan pengaturan arus Lalin di 3 (tiga) titik yaitu di depan SPBU PT Tanah Putih Migas Simpang PJR dan di depan RM Arisma serta di tikungan maut, Kepenghuluan Jaya Agung guna mencegah mobil angkutan umum dan pribadi untuk tidak menerobos lajur mobil yang kita lakukan sistem buka tutup agar tidak terjadi kemacetan, dimana sampai saat ini arus lalu lintas masih ramai merayap namun lancar," papar Farris.


Dalam pelaksanaannya, menurut Farris, dengan adanya kehadiran Polisi di jalan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan yang melintas di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.


"Serta saya harap kepada masyarakat pengguna jalan agar bersabar dan ikuti aturan buka tutup lajur jalan yang diterapkan oleh petugas agar tidak adanya terjadi kemacetan demi terciptanya Kamseltibcarlantas," tandasnya.


Petugas Kepolisian dalam hal ini Polsek Bagan Sinembah juga melakukan koordinasi dengan pihak - pihak SPBU yang ada di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah agar diatur tata cara antrian dalam pengisian BBM agar tertib dan tidak menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Penulis: Rls/BudiMan

Editor: Admin