Daerah

Mahasiswa KKN UIN Suska, KKN UNRI dan HIMABA Kompak Galang Dana Membantu Seorang Warga

Anjar Anjar
Mahasiswa KKN UIN Suska, KKN UNRI dan HIMABA Kompak Galang Dana Membantu Seorang Warga

BANGKINANG, Pesisirnews.com - Kelompok mahasiswa Kuliah Kerja Nyata( KKN) UIN Suska Riau Lk. Tanjuong bersama mahasiswa KKN UNRI dan Himpunan Mahasiswa Bangkinang (HIMABA) melakukan kegiatan galang dana di Kelurahan Pasir Sialang Desa Pulau Lawas Jumat (16/7/2021).

Mahasiswa berpartisipasi melakukan penggalangan dana untuk salah seorang warga yang terkena penyakit TBC tulang dan maag kronis yang bernama Tuti Andriani di Teratak, Kelurahan Pasir Sialang.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN UIN Suska Riau, UNRI, dan HIMABA dibeberapa titik.Penggalangan dana tersebut dilakukan di pasar Bangkinang Kota dan sejumlah toko-toko yang ada di sekitar Bangkinang Kota.

Menurut Ketua Himpunan Mahasiswa Bangkinang (HIMABA) ZulFadli, aksi yang dilakukan ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari mahasiswa untuk berpatisipasi membantu salah seorang warga yang terkena penyakit TBC tulang dan maag kronis.

“Dengan kegiatan ini, apa yang kita lakukan semoga dapat bermanfaat. Kita ini merupakan makhluk sosial yang mana kita saling tolong menolong satu satu sama lainnya. Karena dalam agama kita juga diajarkan bahwa kita itu ibaratkan satu batang tubuh yang mana sakit satu, maka bagian lain ikut merasakannya. ibaratkan satu bangunan saling menguatkan antara satu bagian dengan bagain yang lain,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini Ketua Umum HIMABA ZulFadli, partisipasi yang telah dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Bangkinang (HIMABA), Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Kelurahan Pasir Sialang Lk. Tanjuong dan Mahasiswa KKN UNRI Desa Pulau Lawas ini agar dapat membantu untuk meringan kan biaya atau pengobatan warga yang sakit tersebut.

Menurut Kordes KKN UIN SUSKA RIAU pasir sialang Lk. Tanjuong Zulfachri, aksi semacam ini bukan hanya semata untuk menjalan program kerja dalam KKN, tetapi kepedulian kepada sesama manusia.

“Semoga semua mahasiswa selalu solid dan selalu menjadi garda terdepan dalam segala hal, sukses dan jaya selalu Himaba, Sukses dan jaya selalu KKN UIN Suska Riau, sukses dan jaya selalu KKN UNRI,” ucapnya.

Kordes KKN Unri, Desa Pulau Lawas Ari, berharap semoga hal seperti ini selalu dipertahankan, dan KKN betul mengabdi kepada masyarakat.

Semoga kita bisa selalu memberikan suatu yang positif untuk negeri ini,” ujarnya. (wan)

Penulis: Irwan Nur

Editor: Anjar