Daerah

Mahasiswa Kukerta Unri Gelar Lomba Anak Sholeh di Desa Seberang Pulau Kijang

Anjar Anjar
Mahasiswa Kukerta Unri Gelar Lomba Anak Sholeh di Desa Seberang Pulau Kijang

Para peserta lomba anak sholeh oleh mahasiswa KKN Unri di Desa Seberang Pulau Kijang. (Kredit Foto : Dok/Pesisirnews.com)

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Sebagai upaya menciptakan generasi yang Islami, maka Tim Pengabdian Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Balek Kampung Universitas Riau (Unri), mengadakan Lomba Anak Sholeh di Desa Seberang Pulau Kijang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Acara yang berlangsung pada Selasa (25/08/20), dilaksanakan di Masjid Muqarabin berkolaborasi bersama para guru mengaji di desa tersebut.

Tujuan perlombaan agar dapat meningkatkan minat dan penambahan wawasan anak-anak di desa terhadap Islam sehingga sedari dini diarahkan untuk menjadi generasi Islami yang mampu berkompetisi.

Adapun lomba Anak Sholeh terdiri dari lomba Adzan, lomba Shalawat, lomba Tartil hingga lomba Tahfiz. Sedangkan perlombaan diikuti dari tiga daerah, yakni Sungai Payung, Parit Jawa, dan Parit Menanti.

"Kegiatan ini dirancang bersama guru mengaji di desa untuk sama-sama memberi fasilitas kepada anak-anak desa agar dapat mengenal dan mengakrabkan diri kepada nilai-nilai Islam sejak dini," jelas Umi Kalsum, selaku Ketua Pelaksana dari Mahasiswa KUKERTA.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...