Daerah

Mantap! Tiga Pilar Kepolisian Jabar Bagikan Masker Gratis kepada Warga

Anjar Anjar
Mantap! Tiga Pilar Kepolisian Jabar Bagikan Masker Gratis kepada Warga

Petugas gabungan tengah membagikan masker gratis kepada warga. (Kredit Foto: Nier/Pesisirnews.com)

BANJAR, Pesisirnews.com - Tiga Pilar Kepolisian di wilayah Jawa Barat (Jabar), yakni , Polda Jabar, Polres Banjar dan Polsek Pataruman mengadakan kegiatan bagi-bagi masker gratis di wilayah hukum Polsek Pataruman, pada Sabtu (29/08/2020) pagi.

Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya preventif Polri untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19 yang dilakukan secara berkesinambungan.

Kegiatan bagi-bagi masker melibatkan 14 anggota gabungan Polsek, Bhabinsa, Satpol PP, dan didukung pula oleh ibu-ibu PKK dari Kecamatan Pataruman.

Dengan pro aktif semua tim yang terlibat mendatangi para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, kemudian diberikan masker gratis yang harus langsung dikenakan agar penularan Covid-19 dapat dicegah.

“Hari ini sudah kami bagikan masker gratis kepada Warga. Semoga dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” ucap Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K., M.H, melalui Kapolsek Pataruman, AKP Cecep Edi Sulaeman S.Ip. yang memimpin langsung pembagian masker gratis kali ini.

Di samping membagikan masker gratis kepada warga, pihaknya juga mengedukasi mereka agar mau menerapkan protokol kesehatan, diantaranya dengan program 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan menggunakan sabun, atau hand sanitizer.

"Melalui pembagian masker gratis ini, kami berharap masyarakat merasa terbantu, dan dengan demikian tingkat kesadaran mereka pada aturan protokol kesehatan juga semakin tinggi,” pungkasnya. (Nier)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...