Daerah

Masih Dalam Suasana Iduladha 1443 H, Kodim 0314/Inhil Tetap Eksis Gelar Vaksinasi


Masih Dalam Suasana Iduladha 1443 H, Kodim 0314/Inhil Tetap Eksis Gelar Vaksinasi

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Masih dalam suasan Hari Raya Iduladha 1443 H, personel Kodim 0314/Inhil tetap eksis melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat, yang digelar secara mobile di Kota Tembilahan, berlokasi Pelabuhan Dayang Suri Tembilahan, Selasa (12/7/2022).

Selain di Kota Tembilahan, vaksinasi juga digelar di wilayah Koramil di kecamatan yang tersebar di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) yang diwakili Perwira seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi menyampaikan, pihaknya memfasilitasi terselenggaranya vaksinasi bagi masyarakat sebagai upaya mempercepat vaksinasi dosis 3 Boster di Kabupaten Inhil.

Dikatakan Pasiops, untuk vaksinasi dosis 3 Boster akan terus disalurkan kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian seperti pelabuhan-pelabuhan, begitu juga di pasar-pasar tradisional yang ada di kota Tembilahan.

"Upaya ini akan terus dilaksanakan oleh personil Kodim 0314/Inhil untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi di kabupaten Inhil,” jelas Pasiops Kapten Inf Tarmizi.

Setiap harinya Tim Vaksinator Polkes 01.10.11 Kodim 0314/Inhil dan personil Kodim serta Babinsa Koramil 01/Tembilahan diturunkan untuk mengimbau dan menyosialisasikan di pos pelabuhan Tembilahan akan pentingnya vaksinasi 1, 2 dan Boster pelengkap untuk kesehatan.

"Dengan kita mengikuti vaksinasi akan memberi antibodi pada tubuh kita," ujarnya.

Sebagai informasi, dengan adanya anjuran dari Presiden Republik Indonesia terkait perkembangan situasi pandemi Covid-19 setalah dilonggarkan pada saat sekarang ini kembali mulai meningkat.

"Saya berharap agar protokol kesehatan (Prokes) ditingkatkan kembali dan saling mengingatkan kepada keluarga, terutama dalam pemakaian masker baik diluar rumah dan ditempat keramaian, begitu juga di dalam ruangan harus tetap menggunakan masker agar bisa melindungi kita dan juga melindungi orang lain.” Jelasnya.

Terakhir Pasiops berharap kepada masyarakat agar ikuti anjuran pemerintah. Sedangkan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, Polkes 01.10.11 kodim 0314/Inhil akan tetap membuka dan melayani masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dan akan terus mendukung pemerintah daerah dalam vaksinasi untuk membantu masyarakat meningkatkan imunitas dan menekan penyebaran virus Covid-19.

"Saya harapkan ini bermanfaat dan masyarakat tergugah untuk mengikuti vaksinasi agar penularan Covid-19 ini bisa dikedalikan," pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar