Daerah

Masuki Minggu ke-2 Ramadan, Kodim 0314/Inhil Tetap Menggelar Vaksinasi Mobile di Pelabuhan

Anjar Anjar
Masuki Minggu ke-2 Ramadan, Kodim 0314/Inhil  Tetap Menggelar Vaksinasi Mobile di Pelabuhan

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Operasi Serbuan vaksinasi mobile yang telah memasuki minggu ke-2 Ramadan atau hari ke-9, Kodim 0314/Inhil bersama Polkes 01.10.11 Tembilahan tetap menggelar vaksinasi mobile di pelabuhan-pelabuhan.

Serbuan vaksinasi mobile kali ini menyasar masyarakat yang berdatangan maupun berpergian di Pelabuhan Baruna Tembilahan, Jalan Sudirman, Senin (11/4/2022) pagi.

Tim vaksinasi mobile ini kembali dikerahkan untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), khususnya bagi para pelaku perjalanan dari daerah-daerah kepulauan di sekitaran Kabupaten Inhil.

Setiba di pelabuhan, personil Kodim 0314/Inhil langsung melakukan pemeriksaan kartu vaksinasi, dan didapatkan beberapa orang yang tidak pernah melakukan vaksinasi baik dosis 1, dosis 2 maupun booster. Para pelaku perjalanan yang belum melakukan vaksinasi booster kemudian langsung di arahkan untuk divaksinasi booster.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.NahruddinRoshid,S.E,M.Tr(Han) yang diwakili Perwira Seksi Operasi (Pasiops), Kapten Inf Tarmizi mengatakan vaksinasi mobile ini menyasar para pelaku perjalanan yang datang dari kecamatan yang tersebar di Kabupaten Inhil.

"Kita langsung melakukan pemeriksaan Kartu Vaksinasi, jika ada yang belum, maka tim vaksinasi mobile akan menyuntikkannya," ucap Pasiops Kapten Inf Tarmizi.

Sebelum divaksinasi terlebih dahulu tim mobile memberikan sosialisasi dan menjelaskan pentingnya vaksinasi kepada warga di lokasi mengenai pandemi Covid-19 yang telah menjadi momok dan ketakutan semua.

"Maka dengan ini kami tetap melakukan vaksinasi secara mobile, baik pagi, sore hingga malam serta tetap mengingatkan masyarakat pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” jelas Pasiops.

Terakhir dikatakan Pasiops, dengan adanya sosialisasi ini mudah-mudahan bisa memberikan kesadaran masyarakat, bahwa pentingnya vaksinasi untuk tubuh sehingga dapat mencegah terpapar Covid-19.

"Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi ini bisa memberi kesadaran kepada masyarakat pentingnya vaksinasi untuk tubuh kita. Ayo, kita ajak saudara, dan keluarga yang belum melakukan vaksinasi, untuk ikut melakukan vaksinasi. Mari kita lawan pandemi Covid 19 ini dengan protokol kesehatan yang ketat dan vaksinasi booster,” imbaunya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar