Daerah

Masyarakat Desa Sungai Panji-Panji Kabupaten Rokan Hilir Merasa Senang Dengan Adanya Mahasiswa KKN UIN Suska Riau di Desanya

pesisirnews.com pesisirnews.com
Masyarakat Desa Sungai Panji-Panji  Kabupaten Rokan Hilir Merasa Senang Dengan Adanya Mahasiswa KKN UIN Suska Riau di Desanya


Rokan Hilir-Warga Desa Sungai Panji-Panji Kecamatan Kubu Babussalam Kabupaten Rokan Hilir, merasa senang dengan adanya mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) UIN Suska Riau tahun 2020 ini di desanya. Mereka merespon baik atas kehadiran dan program kerja yang dilakukan mahasiswa KKN yang dinilai sangat membantu masyarakat.


Pelaksanaan KKN tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, kegiatan di lapangan dan jumlah anggota dibatasi karena harus mengikuti prosedur kesehatan ditengah pandemi covid 19 yang belum sirna di negeri tercinta ini.


Namun walaupun demikian, kegiatan dan program kerja yang dilakukan mahasiwa KKN-DR di desa Sungai Panji-Panji tetap bisa berkonstribusi baik dalam membantu kegiatan sosial dan ibadah di desa ini. Program kerja yang dilakukan diantaranya membantu mengkoordinir pembagian kupon hewan kurban, membagi-bagikan masker ke masyarakat dan kegiatan bersih-bersih tempat ibadah.


Ketua pelaksana kurban Muhtarom mengatakan “ Kegiatan kurban tahun ini lebih tertib dan lebih terkoordinir karena dibantu anak-anak KKN, tahun lalu rusuh karena nggak terkoordinir,” katanya. (Sabtu, 1 Agustus 2020).

Halaman :
Penulis: pesisirnews.com

loading...