Daerah

Masyarakat Desa Teluk Binjai Pelalawan Tolak Aktivitas Illegal Logging dan Bongkar Muat

Anjar Anjar
Masyarakat Desa Teluk Binjai Pelalawan Tolak Aktivitas Illegal Logging dan Bongkar Muat

Kades Teluk Binjai, Samsuir dan elemen masyarakat desa pasang spanduk penolakan illegal logging di desa mereka. Foto: Dav/Pesisirnews..com.

PELALAWAN, Pesisirnews.com - Menindaklanjuti maraknya aktifitas illegal logging (Ilog) di Desa Teluk Binjai Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, Kepala Desa (Kades) Teluk Binjai Samsuir beserta elemen masyarakat melakukan pemasangan spanduk dibeberapa titik di desa tersebut, Senin (5/10/2020).

Spanduk yang bertuliskan, “KAMI ATAS NAMA MASYARAKAT TELUK BINJAI SEPAKAT MENOLAK AKTIFITAS ILLEGAL LOGGING DAN BONGKAR MUAT DI KEC. TELUK MERANTI,” bertujuan menolak aktifitas ilog dan bongkar muat kayu olahan yang marak akhir-akhir ini di desa mereka.

“Gerakan ini adalah sebagai bukti nyata bahwa kami dan masyarakat desa menolak dengan adanya aktifitas illegal logging di desa kami,” tegas Kades Samsuir.

Kemudian dijelaskan oleh Kades, adanya gerakan dari perangkat desa dan masyarakat kerena keberadaan hutan sangat penting bagi kehidupan masyarakat yang memiliki fungsi penampung karbondioksida dan penghasil oksigen untuk manusia, khususnya di Desa Teluk Binjai.

“Aktifitas illegal logging menyebabkan sedikit banyaknya mengganggu ekosistem yang ada di sekitarnya serta keanegaragaman flora dan fauna,” jelas Samsuir. (Dav)

Penulis: David

Editor: Anjar

loading...