Daerah

Masyarat Seberang Tembilahan Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Polres

pesisirnews.com pesisirnews.com
Masyarat Seberang Tembilahan Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Polres


PESISIRNEWS.COM - Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan, SIK turun langsung membantu membersihkan puing-puing dan menyalurkan bantuan bagi korban bencana tanah longsor di Kelurahan Seberang Tembilahan, Kecamatan Tembilahan, Sabtu (11/7/2020) pagi.


Bantuan berupa kebutuhan pokok, seperti beras, telur dan lain sebagainya itu diberikan kepada para korban bencana tanah longsor sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian,adapun bentuk bantuan yang diberikan Polres Inhil berupa 20 dus mie instan,40 karung beras ukuran 5 kilo gram,20 papan telur ayam,160 nasi kotak siap santap.



Menurut Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan, SIK, bencana tanah longsor yang melanda Kelurahan Seberang Tembilahan pada 10 Juli 2020 kemarin merupakan sebuah cobaan.


"Kami atas nama Polres Inhil turut berduka atas musibah ini semoga para korban bencana dapat menerima peristiwa ini dengan ikhlas dan senantiasa sabar menghadapinya. Dibalik musibah pasti ada hikmah," tutur Kapolres usai penyerahan bantuan.


Lebih lanjut, Kapolres berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban yang dirasakan masyarakat korban bencana tanah longsor.


"Mungkin apa yang kami berikan tidak seberapa nilainya. Namun, kami harap ini dapat bermanfaat bagi masyarakat korban bencana. Tetaplah kuat dan jangan larut dalam kesedihan," ungkap Kapolres.


Sementara itu Baharudin (70) salah seorang warga korban bencana mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Dia mengatakan, bantuan yang diberikan akan sangat bermanfaat bagi para korban bencana.


"Saya sangat mengapresiasi bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kami yang baru saja ditimpa bencana. Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini," pungkasnya.


Tampak pula hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, Dandim 0314/Inhil,Letkol Inf Imir Faishal,Kepala BPBD Inhil H Yusfik,Ketua PMI Cabang Tembilahan Zulaikha Wardan,Camat Tembilahan Khusairi,Kasat Narkoba AKP Bachtiar SH,Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing SIK,Kapolsek Tembilahan Iptu Leo Putra Dirgantara,Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf' Tarmizi,dan sejumlah pejabat daerah lainnya.


Selain bantuan sembako, Kapolres Inhil beserta personel TNI,BPD dan juga turun langsung membantu masyarakat setempat membersihkan puing-puing reruntuhan rumah yang hancur akibat tanah longsor.


Tercatat, 17 Kepala Keluarga dengan 64 jiwa korban bencana tanah longsor yang terjadi pada Jumat, 10 Juli 2020 sekitar pukul 15.30 WIB. Sedikitnya, 10 rumah warga dan sebuah dermaga penyeberangan mengalami rusak parah. Belum diketahui total kerugian materiil yang diderita akibat peristiwa tanah longsor ini.

Penulis: pesisirnews.com

loading...