Daerah

Melalui Komsos, Kodim 0314/Inhil Pererat Silaturahim dengan Keluarga Besar TNI AD di Inhil


Melalui Komsos, Kodim 0314/Inhil Pererat Silaturahim dengan Keluarga Besar TNI AD di Inhil

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil menyelenggarakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT). Kegiatan tersebut bertujuan mempererat hubungan tali silaturahim Keluarga Besar TNI di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Acara yang berlangsung di Aula Grahabhakti Makodim Parit 9 Jln. A. Yani Tembilahan, Selasa (19/7/2022), mengusung tema "TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI”.

Turut hadir pada acara tersebut, Pasiter Kodim.0314/Inhil Lettu R.Ginting Ketua FKPPI Bpk Zar Dewantoro (Cecep ) Ketua PPM Diwakili sekretaris Sofyan Murad. Ketua PPAD Plt purn Asman Can.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr(Han) dalam sambutannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan hubungan yang harmonis serta silahturahim antara prajurit TNI AD dengan Keluarga Besar Kodim 0314/Inhil.

‘"Komunikasi sosial dengan keluarga besar TNI-AD adalah salah satu metode pembinaan teritorial. Agenda ini penting guna mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat kepada seluruh komponen bangsa termasuk keluarga besar TNI," kata Dandim Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

"Tujuan kegiatan komunikasi sosial agar senantiasa terjalin ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," sambung Dandim.

Dikatakan Dandim, bagaimanapun TNI-AD tetap di hati rakyat, harapannya terjalin hubungan komunikasi yang erat dan harmonis baik TNI maupun KBT, juga terjalin sinergitas yang mampu menyelesaikan permasalahan bangsa dan negara, memahami dan memberikan contoh kepada masyarakat, mampu mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila pada kehidupan sehari-hari, dan terbangun serta terpeliharanya Keluarga Besar TNI yang memiliki jiwa kejuangan dan profesionalisme di bidangnya serta berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita harus tunjukkan organisasi kita ini menjadi contoh dengan organisasi yang lain, dan tetap solid dalam ber organisasi," ujarnya.

Selain itu Dandim mengatakan bahwa dirinya dan yang lainnya yang masih aktif di TNI AD ini mohon masukan dan saran agar TNI ini tetap di cintai Rakyat, dan demi kemajuan organisasi dirinya menampung keluhan anggota yang purna tugas.

"Kami yang masih aktif di TNI -AD mohon masukan-masukan dari anggota yang sudah Purna tugas dan organisasi lainnya, dan juga saya akan menampung keluh kesah anggota yang sudah Purna tugas sehingga organisasi yang ada terus meningkatkan kemampuan yang baik," imbuhnya.

Terakhir Dandim berharap mari sama-sama mendukung organisasi yang ada dan saling komunikasi yang baik, perlu ketahui bahwasanya Organisasi FKPPI ini merupakan organisasi besar.

"Mari kita jaga demi keutuhan Bangsa dan negara," pungkas Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M Nahruddin Roshid.

Setelah menyampaikan sambutannya, Dandim 0314/Inhil menyerahkan bingkisan kepada perwakilan organisasi dan melaksanakan foto bersama. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar