Daerah

Mengharukan, Polisi di Inhu Bopong Remaja Lumpuh dari Keluarga Tak Mampu Berobat ke Rumah Sakit


Mengharukan, Polisi di Inhu Bopong Remaja Lumpuh dari Keluarga Tak Mampu Berobat ke Rumah Sakit

RENGAT, Pesisirnews.com - Sudah kesekian kalinya, Bripka Ripal Indrawarta, seorang anggota polisi penerima pin emas dari Kapolri ini melakukan kegiatan sosial dikalangan masyarakat.

Bripka Ripal memang dikenal sebagai sosok polisi berjiwa besar. Seperti halnya yang dilakukan pada Kamis (30/12/2021) lalu, dirinya rela berkorban dan menyisihkan gajinya demi membantu warga yang penderita lumpuh hampir 6 tahun dan membawanya berobat ke RSUD Indrasari Pematang Reba, Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.

Dikalangan masyarakat, Bripka Ripal Indrawarta, Bhabinkamtimas Polsek Pasir Penyu, Desa Batu Gajah dan Desa Pasir Keranji ini, memang cukup dikenal.

Saat bertugas dia selalu memperhatikan semua kalangan maupun organisasi kepemudaan dan selalu ringan tangan menolong orang-orang tak mampu di Desa binaannya.

Semua kalangan tersentuh kala Bripka Ripal membopong sendiri warga kurang mampu yang mengalami kelumpuhan layu ke RSUD Indrasari Pematang Reba untuk berobat.

Polisi satu ini merasa terpangil menolong tanpa pamrih dan dengan spontan membawa Candra (16) yang menderita lumpuh selama 6 tahun hingga 2 tahun kebelakangan tidak bisa berjalan.

Remaja ini ingin berobat, namun keluarganya tidak mampu dan tidak memiliki biaya untuk menanggung pengobatannya tersebut.

"Candra merupakan anak dari keluarga kurang mampu bapak Sugeng (45), warga Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu, Inhu yang kesehariannya bekerja sebagai pekerja buruh. Melihat kondisi seperti itu, saya langsung membopongnya ke RSUD Indrasari Rengat untuk berobat dan membuatkan BPJS Kesehatan secara gratis," ungkap Bripka Ripal Indrawarta.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar