Daerah

MenLHK Siti Nurbaya Kagum dengan Penataan RTH Tengku Agung/Siak Lawo, Kabupaten Siak


MenLHK Siti Nurbaya Kagum dengan Penataan RTH Tengku Agung/Siak Lawo, Kabupaten Siak

Menteri LHK Siti Nurbaya ketika peresmian RTH Tengku Agung/Siak Lawo. (Foto: ANTARA/Bayu Agustari Adha)

SIAK, Pesisirnews.com - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (MenLHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya meresmikan penggunaan Ruang Terbuka Hijau Tengku Agung/Siak Lawo yang berada di bawah Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah, Kabupaten Siak, Rabu (22/12) malam.

Siti mengaku kagum dengan penggunaan lahan bawah jembatan yang juga memiliki lift ke tiang jembatan setinggi 37 meter itu. Bahkan menurutnya ini lebih baik dari apa yang dilihatnya di luar negeri.

"Sungguh menggembirakan hari ini saya menyaksikan jembatan dengan fungsi yang luar biasa. Saya melihat di berbagai negara bagaimana fungsi di bawah jembatan, saya lihat di Siegen 100 kilometer utara dari Frankfurt dan Turki, kalah dengan yang di sini, luar biasa. terimakasih Pemkab Siak," katanya.

Bupati Siak, Alfedri menyampaikan bahwa RTH Tengku Agung ini dibuat dengan ikon Siak Lawo yang artinya Siak indah. Artinya RTH ini sangat cocok untuk menikmati keindahan.

"Di bawah jembatan ini dulunya boleh dikatakan kumuh dan bersemak lalu ditata dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara termasuk mangrovenya dari anggaran KLHK seluas 5 hektare dan juga dari APBD dan dukungan gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat," ujarnya.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar