Daerah

Meriahkan Pesta Ragam Budaya, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Tampil Bacakan Puisi


Meriahkan Pesta Ragam Budaya, Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah Tampil Bacakan Puisi

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Ketua TP PKK Inhil Hj. Zukaikhah Wardan tampil membacakan puisi Masyarakat Suku Duanu yang berjudul " Nek Tepi Dolak" dalam rangka turut memeriahkan Acara Pesta Ragam Budaya Sempena HUT TNI ke-77 Tahun 2022, yang dilaksanakan di lapangan Gajah Mada Tembilahan, Jumat malam (7/10).

Turut hadir ada acara tersebut Bupati Inhil yang diwakili oleh asisten ll bidang ekonomi dan pembangunan H. Mukhtar, T beserta istri, unsur forkopimda inhil, beberapa kepala OPD Pemkab Inhil, ketua dan pengurus ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR).

Dalam sambutan bupati yang di bacakan oleh asisten ll bidang ekonomi dan pembangunan Drs. H. Mukhtar, T, MM mengatakan, Pemerintah Kabupaten Inhil memberikan apresiasi atas partisipasi suku Duanu dalam acara pagelaran ragam seni budaya dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-77 Tahun 2022.

"Meskipun telah banyak mengalami kemajuan disegala sektor kehidupan, namun masyarakat Suku Duanu tetap melestarikan adat, seni dan budaya, banyak seni dan budaya masyarakat duanu yang mungkin kita tidak sepenuhnya memahami, seperti berdenden, lantunan syair, drama, serta lantunan lagu Duanu," ungkap H. Mukhtar T.

"Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Suku Duanu terutama kepada IKDR atas gelaran seni dan budaya yang ditampilkan malam hari ini," tambahnya.

Pada acara ragam budaya nusantara masyarakat suku duanu iniKetua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikhah Wardan berkesempatan tampil membacakan puisi masyarakat Suku Duanu yang berjudul ‘Nek Tepi dolak’.

Hj. Zulaikhah wardan juga mengucapkan terima kasih kepada pak Dandim yang telah menginisiasi kegiatan budaya ini sehingga kita tahu selama ini baru pertama kali digelar di Kabupaten Inhil.

“Mudah-mudahan ke depannya kegiatan ini terus dapat dilaksanakan dan ditingkatkan,” ujarnya. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar