Daerah

Meski Pandemi, Warga yang Berkurban di Desa Tekulai Hilir Jumlahnya Meningkat

Anjar Anjar
Meski Pandemi, Warga yang Berkurban di Desa Tekulai Hilir Jumlahnya Meningkat

Kepala Desa Tekulai Hilir, Suriadi. (Foto : Pesisirnews.com)

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com- Hari Raya Idul Adha tahun ini menghadirkan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat Desa Tekulai Hilir Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).


Bagaimana tidak, di tengah keadaan yang cukup memprihatinkan akibat pandemi Covid-19 yang belum berakhir, jumlah warga Desa Tekulai Hilir yang mampu berkurban justru meningkat dibanding tahun lalu.


Melalui sambungan telepon, Kepala Desa Tekulai Hilir Suriadi mengatakan kepada Pesisirnews.com, Jumat (31/7/2020) pagi, dia merasa bersyukur karena ada peningkatan jumlah hewan kurban di Tekulai Hilir dibandingkan dengan tahun lalu.


“Tahun lalu hewan kurban yang terkumpul dari warga mampu hanya berjumlah 3 ekor sapi. Sedangkan tahun ini jumlah hewan kurban yang bisa kita adakan sebanyak 5 ekor sapi. Artinya, tahun ini terdapat cukup banyak orang yang mampu berkurban meski pun keadaan ekonomi masih cukup sulit karena pandemi Covid-19,” katanya.


Karena Hari Raya Idul Adha tahun ini jatuh pada hari Jumat, tanggal 31 Juni 2020 (10 Dzulhijjah 1441 H), maka pemerintah desa dan panitia kurban Masjid Jami’ Nurul Jama'ah Tekulai Hilir sepakat menggeser penyembelihan hewan kurban ke hari Sabtu, pagi (1/8/2020).


“Kami selaku kepala desa berharap dalam situasi pandemi Covid-19 ini ekonomi masyarakat Desa Tekulai Hilir tetap mampu bertahan. Dan semoga tahun depan kita bisa meningkatkan lagi jumlah hewan kurban, sehingga daging kurban yang bisa didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan jumlahnya akan lebih banyak,” pungkasnya.


Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...