Daerah

Minta Dibangun Jalan Poros, Warga Sekodi Bertekad Menangkan Pasangan KBS

Anjar Anjar
Minta Dibangun Jalan Poros, Warga Sekodi Bertekad Menangkan Pasangan KBS

BENGKALIS, Pesisirnews.com - Sejumlah tokoh masyarakat Desa Sekodi Kecamatan Bengkalis, siap dan berkomitmen memenangkan pasangan Kasmarni-Bagus Santoso. Mereka percaya, jika diberikan amanah, pasangan gabungan daratan dan pulau itu mampu merealisasikan janji politik dan sejumlah harapan masyarakat.

“Bagi kami yang berada paling ujung timur pulau Bengkalis ni pak, tak lain, jalan poros nilah pak. Tolong pak, kalau bapak nanti diizin Allah jadi pemimpin Bengkalis benahilah jalan poros ni pak,” ujar Ismail tokoh masyarakat Sekodi.

Ungkapan senada disampaikan Irwanto, selain jalan poros Irwanto berharap KBS juga membangun infrastruktir di kawasan wisata Kera Jinak. Mulai dari jalan masuk sekitar 1 KM, penahan abrasi dan infrastruktur penunjang lainnya.

“Di kampung kami ini ada objek wisata terkenal pak, Kera Jinak. Ramai warga kita Bengkalis kota yang berkunjung ke sini. Sayang, karena jalan poros kita sekarang rusak parah, jarang sekali warga luar kampung yang datang ke wisata Kera Jinak. Untuk itu, kami mohon pak, infrastruktr jalan diperbaiki, juga infrastruktur lainnya di lokasi wisata Kera Jinak,” pinta Irwanto.

Sementara itu tokoh pemuda setempat, Syahrinnizam dan Surni juga berharap sama, menurutnya jika infrastruktur dibangun dengan baik, maka banyak potensi Desa Sekodi akan berkembang dengan baik.

“Kalau kampung kami ramai yang datang, pastinya akan mendatangkan manfaat yang besar bagi warga kami. Hasil-hasil pertanian, nelayan akan terjual. Saya yakin lapangan kerja juga akan terbuka sehingga kami tidak semata berharap bekerja ke Malaysia,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Surni mengajak seluruh warga Sekodi untuk bersatu, memenangkan pasangan KBS. Dirinya berharap, jika kelak suara KBS bulat di Sekodi, desa mereka akan menjadi perhatian pemerintah.

Terkait sejumlah pesan dan harap masyarakat tersebut, Calon Wakil Bupati, H Bagus Santoso, didampingi Ketua Tim Koalisi, Iskandar SH, Ketua Relawan Mawar Rosli dan sejumlah relawan liannya, berjanji siap dan berkomitmen memenuhi janji dan harapan masyarakat.

“Membangun infrastruktur apalagi jalan poros (lingkar) ini menjadi sebuah keniscayaan bagi KBS, apalagi infrastruktur memang program utama KBS. Mohon doa dan dukungannya bapak ibu semua, agar kami bersama bunda Kasmarni bisa mewujudkan apa yang menjadi keingina kita bersama,” ujar Bagus Santoso.

Dalam kesempatan tersebut, Bagus Santoso bersama tokoh pemuda setempat juga berkesempatan mengunjungi taman wisata Kera Jinak yang berada di persis berada di ujung pulau (Tanjung). Masih ada sekitar 1 KM jalan masuk ke taman wisata yang belum dibangun.

“Mendengar cerita dari kawan-kawan pemuda di Sekodi juga dari wak Mail dan mak Jamiah, potensi wisata Kera Jinak ini sangat luar biasa. Insyaallah jika KBS diberika kepercayaan memimpin Bengkalis, potensi wisata ini akan menjadi perhatian kami. Selain infrastruktur jalan, tentunya juga sarana pendukung lainnya,” ujar Bagus Santoso lagi. (Budi)

Penulis: Budi Haryanto

Editor: Anjar

loading...