Daerah

Mudahkan Warga Mendapatkan Vaksin, Kodim Palangka Raya Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari


Mudahkan Warga Mendapatkan Vaksin, Kodim Palangka Raya Gelar Vaksinasi Booster Malam Hari

PALANGKA RAYA (Pesisirnews.com) - Dalam rangka meningkatkan Herd Immunity masyarakat Kota Palangka Raya, Kodim 1016 Palangka Raya selama bulan Ramadhan 1443 H / 2022 M membuka gerai vaksinasi untuk dosis 1, 2 dan booster di berbagai wilayah secara mobile.

Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos melalui Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Mayor Inf Slamet Dyannur mengungkapkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada malam hari tersebut berjalan cukup baik, dengan sasaran kali ini para pengunjung McDonald's.

"Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Kodim Palangka Raya pada bulan Ramadan merupakan perintah dari Bapak Panglima TNI yang di gelar secara serentak oleh jajaran TNI dari tanggal 5 sampai dengan 30 April 2022. Pelaksanaannya pada pagi-sore hari mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB, juga dilaksanakan vaksinasi pada malam hari mulai pukul 19.00 sampai dengan selesai," jelas Mayor Inf Slamet Dyannur, Kamis (7/4/2022).

Dijelaskan Pasi Ops Mayor Inf Slamet Dyannur, Kodim Palangka Raya menggelar vaksinasi ketiga atau booster di McDonald's pada malam tadi, untuk memberikan kemudahan pelayanan vaksin booster kepada masyarakat sehingga tidak perlu susah payah mencari klinik untuk melakukan vaksin booster.

Pasi Ops menambahkan, pihaknya membuka pintu bagi masyarakat umum yang ingin divaksin "booster". Hal tersebut merupakan salah satu upaya Kodim dalam mempercepat penyebaran vaksin booster, khususnya di wilayah Kota Palangka Raya.

Sementara itu Andin (23) yang mengikuti vaksin booster di McDonald's mengatakan, dirinya bersyukur adanya vaksinasi yang digelar Kodim 1016 Palangka Raya pada malam hari.

“Salah satu persyaratan mudik lebaran adalah telah menjalani vaksin booster, dengan adanya vaksin booster yang digelar Kodim 1016 Palangka Raya, saya dan warga lainnya sangat terbantu,” ujarnya. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar