Daerah

Operasi Lilin Lancang Kuning 2021, Polres Rohil Sekat di 3 Posko, Patroli, dan Pengamanan Nataru

Budi Budi
Operasi Lilin Lancang Kuning 2021, Polres Rohil Sekat di 3 Posko, Patroli, dan Pengamanan Nataru
Photo : Dok. Polres Rokan Hilir

ROKAN HILIR

Pesisirnews.com - Pelaksanaan yang Operasi Lilin Lancang Kuning 2021, Polres Rohil melakukan penyekatan di tiga posko, patroli, dan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Minggu (26/12/2021).

Kegiatan penyekatan tersebut dilakukan di posko-posko pengamanan diantaranya, di Pos Pam Rantau Bais, Pam Balam Km 04, dan Pam Simpang Martabak.

Selain itu, patroli juga dilakukan sebagai langkah preemtif dan preventif di beberapa tempat, yakni Simpang Solah, Banjar XII, dan Simpang Manggala Jungtion.

Kemudian, penegakan hukum terhadap pelanggar Kamseltibcarlantas, mengimbau taat Prokes serta membagikan masker, juga pengaman Natal dan Tahun Baru.

Demikian diterangkan Kapolres Rohil, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK yang disampaikan oleh Kasubbag Humas, AKP. Juliandi, SH.

Dikatakan pelaksanaan Operasi Lilin Lancang Kuning-2021 Polres Rohil, Satgas Preemtif melakukan penyelidikan dan penggalangan di Kec. Bangko Pusako dan menyampaikan imbauan atau sosialisasi di Simpang Benar, Kec. Tanah Putih.

Satuan tugas (Satgas ) Preventif yang telah ditugaskan melaksanakan patroli dialogis di wilayah Polres Rohil di Kec. Tanah Putih, tepatnya di Simpang Solah, di Banjar XII, dan di Simpang Manggala Jungtion.

Satgas Kamseltibcarlantas melaksanakan apel di halaman Mako Lantas Polres Rohil, melaksanakan pengecekan Pos Pam Rantau Bais, memabagikan brosur di Jalan lintas Riau-Sumut di Balam Km 22, Kec. Bangko Pusako, membagikan masker di Jl. Lintas Riau-Sumut Simpang Solah, Kec. Tanah Putih.

"Berikutnya, pemasangan spanduk di Rantau Bais, dilanjut memberikan Bansos di Bagan Batu, kemudian pemasangan stiker di Kec. Tanah Putih dan memberikan penyuluhan tentang tertib lalu lintas dan sosialisasi Prokes," terang Juliandi.

Satgas Gakkum melaksanakan penyelidikan tindak pidana, aksi premanisme, kepemilikan Senpi rakitan dan gangguan Kamtibmas lainnya di Kec. Bangko Pusako.

Selain itu, melaksanakan patroli guna mengantisipasi ganggguan Kamtibmas di berbagi objek vital nasional di Kec. Bangko Pusako.

Sedangkan kegiatan Satgas Bantuan Operasional (Ban Ops), menyiapkan tenaga medis, Sarpras dan peralatan kesahatan di Mapolres Rohil.

Kemudian memberikan pelayanan kesehatan bagi personel Operasi Lilin Lancang Kuning 2021 di penjagaan Polres Rohil dan pelayanan vaksin bagi pengemudi angkutan umum dan masyarakat di Gerai Klinik Bhayangkara Polres Rohil.

Pos Pam Rantau Bais melaksanakan kegiatan apel pagi di depan pos, melaksanakan pengaturan di depan pos, dan patroli di sekitaran pos. Hal yang sama dilakukan Pos Pam Balam Km 04 dan Pos Pam di Simpang Martabak.

"Selanjutnya sehubungan dengan adanya hari Natal dan Tahun Baru, maka dilakukan pengamanan gereja di wilayah hukum Polres Rohil," terangnya.

Khusus untuk penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas ada sanksi Tilang sebanyak lima kendaraan bermotor, teguran diberikan kepada 17 pengendara, jadi berjumlah semuanya 22 sanksi.

"Laka Lantas nihil. Seterusnya dilakukan pendidikan berlalu lintas masyarakat dengan memberikan penyuluhan melalui dua media cetak, televisi, radio, dan media online," pungkasnya.

Penulis: Rilis/BudiMan

Editor: Admin