Daerah

Ops Keselamatan Lancang Kuning 2021, Kasatgas Binluh Himbau Untuk Tidak Mudik dan Taat Prokes

Admin Admin
Ops Keselamatan Lancang Kuning 2021, Kasatgas Binluh Himbau Untuk Tidak Mudik dan Taat Prokes
Photo : Satlantas Polres Rohil
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Unit Lantas Polsek Bagan Sinembah jajaran Polres Rokan Hilir (Rohil) dalam Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2021, Sabtu (24/04/2021) pada pukul 09.00 Wib pagi tadi memberikan himbauan tentang protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan tertibnya berlalulintas.

Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui KasatLantas Polres Rohil, AKP David Ricardo Sik yang disampaikan melalui Kasatgas Binluh, AKP H Syaf Yandra SH, juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak melakukan mudik pada tahun ini.

"Ya, kepada masyarakat kita imbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, terutama selalu disiplin menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas. Kemudian jaga jarak agar terhindar dari penyebaran Covid-19 yang sedang melanda," ujarnya saat menyampaikan himbauan dengan menggunakan alat pengeras suara.

Dipaparkannya, giat Operasi tersebut dilakukan di 2 titik yaitu diKantor PUK F-SPTI SPSI Bagan Batu dan Pasar Pagi Pajak Lama Jl. Jend Sudirman Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil.

"Di depan kantor PUK F-SPTI Bagan Batu, kita membagikan masker kepada pengendara maupun kepada anggota F-SPTI sembari memberi himbauan untuk mentaati prokes, terutama menggunakan masker," papar AKP H Syaf Yandra.

Ditambahkannya, tujuannya adalah agar masyarakat itu sendiri mengerti dan sadar tentang penyebaran Covid-19. Begitu juga tentang tentang tertibnya berlalulintas di jalan.

"Dan demi menjaga kesehatan kita maupun terhadap keluarga, mari untuk tidak melakukan mudik pada tahun iniguna memutus penyebaran Covid-19 yang melanda dunia dan khususnya di negeri kita ini," tandasnya.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin

loading...