Daerah

Pagu anggaran Berkisar Rp 2 Miliyar, Pembangunan Mako Polsek Bagan Sinembah Diduga Dikerjakan Asal-asalan

Budi Budi
Pagu anggaran Berkisar Rp 2 Miliyar, Pembangunan Mako Polsek Bagan Sinembah Diduga Dikerjakan Asal-asalan
Photo : Istimewa.
Rokan Hilir


Pesisirnews.com - Pembangunan Mako Polsek Bagan Sinembah bersumber dana APBD Kabupaten Rokan Hilir 2022 dengan pagu anggaran berkisar 2 Milyar ini, diduga tidak sesuai spesifikasi dan terkesan asal-asalan.

Mirisnya, perwakilan Konsultan pengawas tidak ada melakukan pengawasan.

Pantauan di lokasi, Senin (26/9/2022) kemarin, pengecoran balok pondasi tidak menggunakan mesin mix atau mesin molen. Sedangkan pada selasa (27/9/2022) bahwa pekerja pembangunan juga tidak dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD).

Pekerja yang sejak dilakukan pengerjaan belum menggunakan APD membuat adonan coran pondasi secara manual. Namun ketika ditegur, pada siang hari langsung pengecoran dilakukan dengan menggunakan mesin molen.

Selain itu, diduga pondasi teras bangunan Mako Polsek Bagan Sinembah itu besi tapak gajah yang disambungkan untuk coran tiang tampak dibengkokkan. Diduga besi tidak presisi dengan kerangka tiang diduga dibagian teras Mako Polsek Bagan Sinembah tersebut.

Begitu juga dengan papan mal pengecoran tiang, diduga belum terlalu kering sudah dibuka.

Hingga berita ini diterbitkan, Konsultan pengawas dari CV Mutiara Pratama dikonfirmasi melalui via WhatsApp tidak merespon dan di lokasi tidak terlihat sama sekali perwakilan konsultan pengawas nya.

Salah satu masyarakat Bagan Batu, Slamet, menilai pembangunan itu dikerjakan tidak profesional. Ia melihat sendiri ke lokasi, selain tidak menggunakan APD, juga tidak mengindahkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Kontruksi dalam pembangunan Mako Polsek Bagan Sinembah tersebut.

Halaman :
Penulis: Riski/Budiman

Editor: Admin

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f